Volare Gress! 27/12/2008

Inilah program yang menyuguhkan lagu-lagu baru yang dikirim label atau mau nggak mau swadaya sendiri. Yeah, tentunya untuk muasin selera Bujang Dare yang dahaga lagu baru :D . Dan saya akan memberikan review-an program ini di blog.
Wokeh, inilah last edition buat tahun 2008. So, simak baik-baik apa kata dua orang ini-Jaka dan Poltak, our MD- tentang lagu-lagu di penghujung tahun 2008 ini.

INTERNATIONAL ARTISTS

AC DC - Anything Goes
Adalah single kedua AC-DC dari album Black Eyes. Kalau bukan pendengar dari genre seperti ini, sangat gampang mendeskreditkan kelompok asal Sidney ini. Karena mereka tipe-tipe band yang mengambil materi lama, trus ngasi sentuhan baru. Maklum, terbentuk tahun 1973 sih… dan 8 tahun vakum. Lagu ini bisa mengobati dahaga Bujang Dare terhadap musik hard core kalau memang lagi pengen kangen-kangenan.


Little Man Tate – Hey Little Sweetie
Dulu, lagu mereka sempat masuk VNOS juga lewat Sexy In Latin. Sekarang, mereka balik dengan lagu ini yang merupakan single kedua setelah What Ur Boyfriend Said. Asyik buat didenger sore-sore sambil ngeteh, ngeliat hembusan angin pantai*lebai mode : on*.
(Hey, Jaka tumben nggak banyak komen. Berarti ni lagu masuk kategori ‘boleh didenger’ neh :P)


New Kids On The Block – 2 In The Morning
Setelah sebelumnya sempat memutuskan bubar, mereka gabung lagi di tahun 2007. *Wekekekek. Jaka kebingungan loh mau kasi komen paan*. Di masa jayanya, NKOTB bisa menawarkan musik pop ditunjang fisik personel-personelnya yang memadai dan punya karakter masing-masing. But hey, ini 2008 cuy. Kalau bicara genre pop, NKOTB agak keteteran di lagu ini. Mereka nggak mampu membangkitkan sekedar romantisme masa lalu atau menggaet peggemar baru. Karena faktor nggak happening lagi mungkin… Apalagi di awal lagu dibuka suara tic toc tic toc gitu. Nggak penting banget! Ampun deh DJ!

Jamie Fox Feat. TI – Just Like Me
Seorang solois dengan vokal yang nggak bisa dibilang ecek-ecek. Kalau sempet ngeliat penampilannya bareng Kanye West di salah satu TV swasta, Bujang Dare pasti setuju. Single ini diambil dari album Intuition, dimana banyak produser yang terlibat. Diantaranya Kanye dan tentu, tidak ketinggalan Timbaland.

White Lies – To Lose My Life
Kalo lagi ngeband, karier mandeg, boleh berpikir untuk bubarin diri dan ganti nama, kayak White Lies ini. Sebelumnya mereka bernama Fear Of Lyingd an merasakan stagnan dalam bermusik. Dan keputusan mereka nggak salah. Karena justru setelah ganti nama, karya mereka mulai diperhitungkan. Well, boleh jadi jangan anggap remeh sebuah nama. Mungkin pendapat Shakespere terpatahkan, apalah arti sebuah nama?
Band ini diprediksi akan membuat kejutan dan gebrakan di 2009 nanti.

Freak Turner – Reason
Artisnya unik Bujang Dare, karena sebelumnya Freak adalah personel dan band leader Million Dead yang bukan maenin musik pop. Pastinya diliat dari nama band nya aja, udah kegambar alirannya hard core, hard core punk. Eh, ketika solo karier malah ninggalin warna musik lamanya.

Joanna Wang – Times Of Your Life
No comment. Hampir menjadi Chart Worthy pilihan MD minggu ini. Pastinya, okeh buat didengerin

Anastacia – Absolute Positively
Artis yang di Australia, Eropa, Asia tenggara maupun timur tapi malah di Amrik nggak terlalu dikenal. Dalam arti albumnya nggak sesukses di negara-negara tadi. Lagu ini merupakan single keduanya. Singkat aja, lagunya terlalu datar.

Curly – Walkin On Air
Mengingatkan sama vokalnya Natasha Beddingfield dan Amy Lee. Bisa jadi pilihan kalau Bujang Dare bosan dengan musik pop kebanyakan.


TI – Live Ur Life Feat. Rihanna
Ini dia lagu RnB yang disukai Jaka. Nah, langka kan?? Like 1998 all over again!

The Fray – You Found Me
Nggak inget sama band ini? Coba inget sama Greys Annatomi. Nah, mereka ini yang nyanyiin theme song nya. Serial ini pula yang membuat nama mereka melambung. The Frey memainkan musik yang sebenarnya udah cukup bikin jenuh. Piano lembut dengan vokal yang mendayu-dayu *jadi inget Efek Rumah Kaca, senang mendayu-dayuuuuuu uuuuuu… la… la…* lagunya nggak jelek, juga nggak istimewa. Biasa aja lah. Tapi bikin bertanya-tanya, mau dibawa kemana sih sebenernya musiknya? Memungkinkan mendengarkan lagu ini sambil mengerjakan yang lain tanpa terganggu konsentrasi.

Jason Mraz – White
Lagunya standar. That all. MD lebih suka versi Macy Gray.

The Hives Feat Cindy Lauper –
Sebuah lagu yang nggak bakal banyak yang suka dan beli. Dengan rentang waktu terbatas (memanfaatkan momen Natal saja), cukup membuat salut karena mereka mau repot-repot ngerjain lagu ini. Di lagu ini, ada unsur brass section. Kalau ngomongin penyanyinya, mereka berdua adalah dua musisi yang sudah tidak perlu lagi ketenaran. Lagu ini mendapat predikat The Loser Christmas Song dari MD. Lagunya ajaib. Coba cerna liriknya. Dua pria ini aja bilang, kalau setiap orang ngikutin apa kata liriknya, dunia bakal aman, tapi angka kelahiran bakal tinggi :P.

ARTIS INDONESIA

Mulan Jameela – Jatuh Cinta Lagi
“lucu! Menarik!” (att. Dalam tanda petik). Karena suka tidak suka Mulan di antara banyaknya penyanyi dengan arah musikalitas yang mirip-mirip, memiliki suatu kelebihan yang membuat Mulan menjadi lebih menonjol. Baik secara kemasan atau cara ‘jual diri’ sebagai artis ke pasaran dan dikelilingi orang-orang yang tepat. Nggak bisa dibayangkan kalau lagu tadi dinyanyikan penyanyi laen, pasti lebih buruk lagi. Durasi lagunya sendiri terlalu panjang, hampir 5 menit. Padahal di menit ke 3 sudah terasa membosankan. Banyak bridge dan interlude yang nggak perlu.Hampir dikira lagu Umbrella awalnya sama Jaka.

Aku Pasti Kembali – Pasto
(hey! Ini kan lagu lama Ratu waktu masih Mulan vokalisnya).
Lucu dari segi lirik padahal awal lagunya udah enak, membuat kita membayangkan seorang nelayan nyanyi sama anaknya : jangan nakal, aku pasti kembali. Menurut MD, suara adalah instrument yang paling bagus. Paling disukai. Makanya Pasto tetap masuk playlist Volare. Sayangnya, berkualitas dari segi suara, tapi nggak didukung lirik dan musik yang berkualitas. Sayang untuk kedua kali, Vibra berlebihan pada lead vokalnya. Pasto diprediksi sama dua pria ini nggak bisa bertahan sampai tahun depan karena jumlah personilnya menyusut mulu.


J rocks – Falin In Love
Gimmick yang diciptakan perusahaan rokok ketika memilih satu band utnuk rekaman di Abbey Road (Abbey Road gitu loh * ABG mode on*).
Lagu yang paling banyak di req Bujang Dare sebelum masuk playlist Volare. Capek-capek rekaman di Abbey Road, harusnya bisa lebih bagus. Tapi ternyata dari segi materi lemah. Biasa sekali dibandingkan mater-materi lama mereka di album sebelumnya. Padahal rekamannya di Indonesia!. Ngapain harus repot-repot keluar negeri kalau cuma segini aja karyanya. (kejam emang komennya, tapi inilah kenyataannya. Dan bang Rhoma berkata : Ter la lu!)


CHARTWORTHY

Lenka – The Show
Butuh mendengarkan musik pop yang sederhana, tidak membuat berpikir? Ini dia lagunya. Albumnya sudah rilis lama, tapi baru edar Indonesia sekarang.





Ada Band – Pemain Cinta
Salah satu pengusung genre ‘gila bayang’ yang cukup mumpuni di Indonesia. Album ini seperti transisi karena band ini sering banget mengalami pergantian personil. Dony sedikit mengubah gaya nyanyinya di lagu ini. Walau karakternya sudah cukup kuat.
MD bilang, Ada Band tidak mengorbankan kualitas. Pengen punya album cinta tanpa menye-menye yang berkualitas? Yah album ini . Harmonius. Ada sedikit sentuhan enerjik. Kalo cewek denger album ini kemungkinan akan ngambil tissue. Kalo cowok, ambl bantal :P. Sssst….. our MD punya album ini


SHAME OF THE WEEK

-Yeha, minggu ini ga ada…-



Okey, dua pria ini sedikit menahan omongan. Faktor akhir taon kali yea, tapi sebagai gantinya, simak kata mereka tentang album dan penyanyi Indonesia terburuk 2008*yeeee, sama aja dong, teteup*

Album terburuk
Kla Project
Menyuguhkan 4 lagu lama dengan aransemen ulang dan 4 lagu baru. Kla Project bernyanyi dalam bahasa inggris. Berganti nama menjadi Kla Retuns *dan membuat MD teringat kelelawar itu : Batman Return*. Buruk dari segi covernya, pemilihan font , packagenya..

Penyanyi Indonesia terjelek 2008
Theres so many! Kata 2 pria ini. Baeklah, kita ambil garis besarnya saja. Dan kita akan mengkotak-kotakkan per level saja. Diantaranya:

Level atas :
Melly. Yang mengusung Potret. Membuat ugly Rossa lewat Hey Ladies, makin membuat kita gerah sama BBB lewat putus nyambung.

Level menengah : Alexa

Level bawah : Hijau Daun

Album paling bagus : The Best Of Peterpan

That’s all folks, buat review komen Jaka dan Poltak di Volare Gress Akhir taun 2008 ini. C ya tahun 2009 dengan tulisan-tulisan saya lagi yak….



>>TheeA

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Volare Gress! 27/12/2008

cherrytree said...

eplaus buat tya yang dah menulis lagi..terus berkarya dalam kata-kata tangan ya... ;)

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.