Kepak Karir Special Edition

EXCITED!

Pun rupanya satu kata itu belon cukup deh untuk mengungkapkan perasaan saya ketika akan on air untuk kepak karir hari ini. Wah, Volare genap 36 tahun hari ini.

Nah, seperti yang Bujang Dare sudah baca di Portal Volare ya, bahwa sepanjang hari, Volare akan mengantarkan Bujang Dare pada nuansa 36 tahun sejak pagi hingga malam. Saya kebagian di program kepak karir. Kali ini, kepak karir bener-bener spesial. Kalau biasanya Bujang Dare simak informasi seputar karir, bisnis, keuangan, profesi, dan informasi kurs mata uang asing, berbeda dengan hari ini. Kepak karir edisi spesial ini menghadirkan beberapa alumni Volare untuk kita ajak talkshow, ngobrolin tentang perjalanan karir mereka.

Rencananya, akan ada 5 orang yang kita hadirkan. Anyway, rupanya sepertinya para alumni benar-benar menunjukkan antusiasme mereka untuk hadir di acara puncak nanti. Soalnya, minat untuk hadir itu terefleksi dari hadirnya 6 alumni yang meluangkan waktu mereka di kepak karir. Yang datang paling awal adalah Bang Faisal Adireza, kamus berjalannya Volare. Haiyhaiy, kenapa bisa jadi kamus? Apakah karena Bang Faisal yang sekarang sudah menjadi Direktur Radio Mujahidin FM ini menguasai banyak kosakata? 
Hoho, rupanya tidak begitu, Bujang Dare.


Setelah ditanyakan ke Mba Umi, alias Mba Ade', rupanya maksudnya kamus itu adalah, karena Bang Faisal hafal kode kaset untuk tiap judul lagu. Jaman dulu kan, Volare masih pake piringan hitam, masih pake kaset, belum kayak sekarang yang semua lagunya di komputer. Nah, karena Bang Faisal yang bergabung di Radio Volare sejak 1992 ini adalah seorang Music Director yang punya tingkat daya ingat lumayan hebat, maka tiap kali ditanyain sama penyiar-penyiar Volare di mana lagu ini di mana lagu itu, Bang Faisal dengan sigap menjawab: BHC sekian sekian sekian hehe. BHC itu salah satu kode lagu yang ada di kasetnya, begitu...

Mba Ade' sendiri, yang lumayan sering ngerepotin Bang Faisal dengan menanyakan lagu-lagu tersebut *hehe, tadi gitu bukan yak ngomongnya?* adalah penyiar Volare yang pernah 9 tahun bersiaran di Volare. Acara yang dibawain, lumayan beragam. Mulai dari Volare Hotline Service , Volare Rock, sampe acara Gelatik alias Gelar Lagu Tercantik. Kalo sekarang, namanya Indonesia 10. Sisi Iristya yang bawain. Nah, menurut Sisi, Mba Ade ini waktu jaman siaran di Volare dulu, orangnya gaul abeeez dah. Iya sih, masih kerasa gaulnya mpe siaran tadi di kepak karir hehe.Well well. Selain Bang Faisal dan Mba Ade', reporter Radio Volare era 2001-2006, Bang Aswandi juga hadir untuk kepak karir. Wah, senangnya. Wartawan yang jam terbangnya tinggi ini sempet-sempetin hadir ke studio. Makasih yaaa...

Ada juga Mba Hilda, penyiar Volare yang dulu membawakan program Rajawali 2. Kalo sekarang, Rajawali 2 itu namanya ya Kepak Karir hehe. Rajawali itu singkatakan dari Ramuan Jenaka Peristiwa Lagu dan Informasi. Hehe, panjang ya, Bujang Dare. Di Kepak Karir tadi, Dini juga sempat meminta Mba Hilda untuk ngasi contoh opening siaran Rajawali. Gile aje, aje gile.. keren skaleee... Kalo kata Mba Ade', style siaran gitu ya Mba Hilda yang punya. Duh, Dini mesti belajar banyak nih...Menyusul kemudian, Mba Padmi hadir ke studio Volare. Kalo Bujang Dare dulu seneng dengerin Lintas Peristiwa di Volare, tentulah pernah ya dengerin suaranya Mba Padmi.

Setelah 15 menit ngobrol-ngobrol sama Mba Padmi yang aktivis HAM Kota Pontianak ini, menyusul Bang Iwan, alias Bang Gusti Iwan Darmawan. Hingga tutup acara, Dini ditemenin sama penyiar Volare era 94-96 yang pernah bergabung menghandle Volare English News bersama Mba Ansela Sarating. Walah, apa kabarnya ya ibu yang satu itu. Kangennyaa...

Anyway, dari semua obrolan dengan para alumni tadi, intinya mereka semua sangat bangga sempat menjadi bagian dari Radio Volare. Mereka semua merasa bahwa karir mereka yang sekarang, sedikit banyak, terbantu juga oleh pengalaman mereka selama bekerja di Radio Volare. Tentu saja Radio Volare juga sangat senang dan bangga pernah 'memiliki' orang-orang yang luar biasa seperti mereka.

Oh iya, 1 hal yang paling mengesankan adalah pesan dari Bang Faisal: Jika ingin
 mendengarkan radio yang the real radio, dengarkanlah Volare. Jika ingin tau banyak tentang dunia radio, dengarkanlah Volare.


Waaah, jadi ga sabar nih buat acara puncak nanti malam. Kayak apa ya serunya? Well. Let's see. See you this nite, Insya Allah.


Gusti Iwan Darmawan, pose dulu...

Padmi Cadramidi, aktivis sejati... ketahuan dari pilihan kosa katanya :)

Umi Triharjati alias Adek yang kelihatannya kualat, dulu bandel abis sekarang punya ngajar murid-murid yang 10x lebih bandel :D
Di sebelah kanan, Hilda yang bersemangat diajak siaran lagi soal pasutri... tunggu aja undangannya ya, bu...


Aswandi dan Faisal alias Faisal Adireza alias Bang Ical


Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Kepak Karir Special Edition

thekupu said...

hikz.. yang siaran malah ga difoto T_T

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.