AKSARA: Segmen Terbaru di Soda Gembira

Gambar pinjem di sini.

Ada sebuah segmen yang berganti di Volare semenjak seorang punggawati kami harus menjalani kehidupan barunya sebagai seorang istri dan bisalah dipanggil Ibu Achie atau beliau lebih suka dipanggil KupunyaAchie. Sebelumnya beliau ini membawakan segmen Digilove yang hadir setiap Rabu pukul 4-5 sore.

Program yang menjadi pengganti haruslah sesuai dengan penyiar yang akan membawakannya. Berhubung saya (baca: Hani) adalah seorang mahasiswi Bahasa dan Sastra Indonesia dipilihlah sebuah segmen yang saya kuasai. Segmen ini membahas tentang dunia tulis menulis.


Sudah menjadi kebiasaan di Volare untuk menamai segmennya agar gampang diingat dan bisa dibuat kepanjangannya yang mencerminkan segmen tersebut.

Dipilihlah namanya ‘AKSARA’, agak memaksa sih dengan memanjangkannya menjadi Aku Suka Merangkai Kata. Tapi ‘merangkai’ kan berasal dari kata dasar ‘rangkai’ jadi bisa mewakili ‘R’ yang ada di ‘AKSARA’.

Awal Maret saya sudah mengasuh segmen ini sendirian. Sempat juga beberapa tamu hadir menemani. Pembahasannya? Tidak perlu ditebak lagi. Semuanya berkaitan dengan tulis menulis pastinya.

Niat saya sebagai pengasuhnya hanya ingin menularkan kebiasaan menulis yang dibangun dengan pondasi membaca. Karena harus kita kebanyakan orang sekarang menolak untuk menulis. Saya berharap dengan adanya segmen ini semua orang bisa mulai memberanikan diri untuk menulis. Berani menulis itu baik! *kayak-iklan-ya?*

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.