3/3: Merawat Kulit Kering

Siapa di antara Bujang Dare yang memiliki kulit kering bersisik, kulit yang terkelupas atau kulit kering berkerak di sekitar tumit? Tenang saja, Bujang Dare tidak perlu khawatir. Kekeringan pada kulit ternyata bisa diminimalisir. Kulit kering biasanya disebabkan oleh banyak faktor, misalnya karena kurangnya kelembaban air pada kulit. Jadi apa saja yang perlu Bujang Dare lakukan?
  • Menggunakan air hangat untuk mandi. Ini akan membantu menjaga kelembaban alami tubuhmu.
  • Gunakan sabun pembersih wajah cukup sekali sehari untuk kamu yang kulitnya sangat kering. Lebih baik dilakukan pada malam hari untuk fungsi yang maksimal karena kotoran yang menempel pada wajah pada pagi hari tidak terlalu banyak.
  • Basuh wajah tanpa sabun pembersih di pagi hari, lalu gunakan pelembab.


Kulit kering yang sudah lebih lembab keadaanya harus terus dijaga. Beberapa orang sering melupakan hal ini ketika kulit kering mereka sudah tidak lagi mendatangkan masalah. Tapi ada yang perlu diingat, Bujang Dare. Ada beberapa hal yang penting untuk Bujang Dare hindari agar masalah kulit kering tak kembali lagi adalah:


  • Menggunakan air yang terlalu panas atau air yang terlalu dingin untuk mandi.
  • Terlalu sering membasuh wajah, apalagi dengan kasar.
  • Terlalu sering menggunakan sabun pembersih wajah karena justru bahan pada sabun tersebut akan turut membersihkan minyak dan kelembaban alami yang diproduksi wajah. Wajah yang terlalu kering akan memicu kelenjar sebum tempat diproduksinya minyak alami wajah, memproduksi minyak besar-besaran dan membuat wajahmu jadi ekstra berminyak.






Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.