Ta'lim Annisa Off Air

Sangat berbeda betul hari ini!! Fantastis!! Just like a dream comes true, gituh... Mengapa hey kenapa? Karena hari ini Ta'lim Annisa seru betul. Hari lain juga seru siiih. Yang hari ini, widiiih betulbetul spesial, Bujang Dare.

Setelah sempat tertunda sekitar satu bulan, akhirnya dengan izin Allah SWT, Ta'lim Annisa Off Air bisa direalisasikan hari ini di Ozone Cafe. Uwm, Off Air kok tapi On Air ya tadi? Hehe, itu maksutnya Off Air tuh ga di studio Bujang Dare. Jadi, yeah seperti ekspose yang sudah sering diputar di Radio Volare, begitulah yang kami maksudkan melalui Kajian Off Air Ta'lim Annisa sore tadi.

Program hasil kerja sama antara Radio Volare dengan Dompet Ummat Pontianak ini berlangsung selama satu jam. Saya sama Ibu Program Director sudah nangkring di Ozone Cafe sejak pukul 3.30 sore, bersenangsenang sembari melihat kecantikan rahmat Allah SWT berupa titiktitik hujan yang luar biasa, Subhanallah indah betul loh sore tadi. Hujan yang cantik. Seperti kecantikan para muslimah yang kemudian ramai menyusul untuk ikutan Kajian Ta'lim Annisa Off Air bersama Bunda Misdah Jamras, S. Ag, M.Pd.





Tema yang diangkat di Ta'lim Annisa edisi Off Air *yang di relay sehingga On Air juga* perdana ini adalah: FITRAH PEREMPUAN. Hmm, sebuah tema yang menurut saya, akan jadi berkembang amat sangat luas. Dan terbukti, sejak dari pertama Bunda Misdah hadir menyampaikan pengantar materi, beribu macam pertanyaan muncul dari kepala saya, peserta Kajian yang lainnya, dan juga Dare Pontianak di rumah. Pertanyaan pertama muncul dari saya:
"Bunda, apakah menyalahi fitrah jika wanita sudah menikah, kemudian menunda untuk punya anak?"


Kemudian bermuncullanlah pertanyaan lain dari peserta kajian di Ozone Cafe, mulai dari pengaturan peran domestik dan publik dalam Islam, tugas dan kewajiban seorang Ibu untuk menyusui anaknya, bagaimana mengajak mu'alaf agar tertarik ikut pengajian, pemberian materi yang tepat guna untuk anak usia dini, sampai keluhan tentang seorang istri yang ingin menggunakan jilbab tapi tak dapat ridho dari suami. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Radio Volare dan Dompet Ummat karena peserta yang hadir lumayan ramai, bahkan datang dari jauh loh Bujang Dare, tepatnya Kelompok Pengajian Khairunnisa Perumnas IV Pontianak.


Tak ketinggalan, Dare Pontianak yang di rumah pun ikut mengajukan beragam pertanyaan. Ini dia beberapa sms yang masuk, yang membuat suasana yang disejukkan gerimis jadi begitu hangat:


Indah.bagaimana mengembalikan fitrah wanita pada masa sekarang ini dimana banyak wanita yg bekerja diluar rumah? Irma Ass,,bunda ima mw nanya ni"Gmn si crany mnjd seorg istri yg baik&shalehah spy qt sllu bsa mnjaga nma baik suami&kluarga?Makasi bunda.


Juliah ingin tanya bagaimana ciri2 wanita yg memegang fitrahnya,minta tips utk menjadi wanita yg teguh dgn fitrah utk mendpt ridho Allah SWT tks


TIKA .bunda sy mw nanya sy skr lg menyukai ikhwn tp sy tdk tw apakah sy udh siap u/ nikah or blm, skr sy lg kuliah smester 2 ,hal yg saya tkuti adlh sy mengtori hti dgn mencintai org yg blm halal bg sy, jdi sy skr hrus gmana?sdangkn skr sy msh mempunyai k2k yg membiayai kuliah sy n skr k2 msh blm nkh, . . .jd skr sy hrus bgaimana ?


i'in Assalam mualaikum wrahmatullahi wbk.., slmat sore bunda..,Saya mw tnya ni bunda, bgaimna dgn wnita yg tkut/tdk mw mnikah atau wanita it bersikap sprti pria(mnganggp driny sprti pria).., apakah it trmsuk haram dlm

fitrah wnita..?.


Yati mau tanya apakah wanita yg single parent yg menghdpi anak2 nya dpt diktgrikn keluar dri fitrah?tks


Nur mau tanya bunda bagaimana kiat agar wanita bisa menjadi super mom,balance antara dunia akhirat,hak dan kewjbn sebagai wanita?tq


Waktu satu jam betulbetul waktu yang kurang untuk kajian semenarik dan seseru sore tadi. Apalagi, ditambah dengan sajian pisang goreng srikaya yang enak dari Ozone Cafe. Itu juga kurang hehe.



Well yeah, Bujang Dare, khususnya Dare Pontianak. Kalau merasa rugi ga ikutan Kajian sore tadi, wajar kok ;) Yang pasti, kami mendoakan Dare Pontianak yang berkeinginan untuk ikutan kajian ini, semoga Allah karuniakan kelapangan waktu dan keringanan langkah untuk menghadiri Kajian TAO kami berikutnya. Berminat mendaftar? Silahkan kirim SMS Dare Pontianak dengan format TAO(spasi)Nama(spasi)usia(spasi)alamat dan kirim ke 08565000028. Mendaftarkan kelompok Pengajian Dare Pontianak juga boleh. Kami tunggu ya. Dan nantikan informasi Kajian TAO berikutnya.


Semoga Allah SWT selalu menaungi kita semua dengan kesempurnaan Rahmat dan HidayahNya. Amiin ya Rabb.


Salamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

n.b. foto-foto lebih komplit kunjungi facebook Volare

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Ta'lim Annisa Off Air

Dini Haiti Zulfany said...

astaghfirullah, ngape pula jadi dhz tu cam gitu tampangnye hikz...

kalimat: "Subhanallah indah betul loh sore tadi. Hujan yang cantik. Seperti kecantikan para muslimah..." kan jadinye diragukan huwaaaa T_T

tapi no problemo.. daripada ketangkep pas lagi makan pisang goreng, mendingan yang begitu dah pyuuuwh...

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.