Tips 3/3: Kebiasaan yang pengaruhi kesehatan



Dalam keseharian kita pasti mempunyai banyak sekali kegiatan. Mulai dari kegiatan sederhana yang dilakukan berulang yaitu kebiasaan, atau kegiatan yang sesekali dilakukan. Ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang punya dampak besar positif dan terjadi dalam jangka panjang untuk kesehatan Bujang Dare. Ada banyak dan ini dia 3 di antaranya:

  1. Kebiasaan berolahraga. Semua tahu bahwa berolahraga adalah kebiasaan baik. Sayangnya, sejumlah orang baru mulai berolahraga secara teratur setelah mengalami sinyal tidak baik dari tubuhnya seperti serangan jantung yang tentu sajanya rasanya sudah terlambat untuk memperbaiki pola hidup yang cenderung kurang atau malas berolahraga. Tidak ada salahnya membuat perubahan itu sedari sekarang dengan rutin melatih tubuh dengan olahraga yang Bujang Dare senangi untuk tubuh lebih prima.
  2. Memilih bantal yang tepat. Tidak peduli seberapa nyaman tidur dengan sepuluh bantal namun yang terpenting adalah menjaga leher Bujang Dare bukan? Tidurlah dengan satu bantal dan pastikan itu tidak terlalu tebal. Gunakan juga bantal tipis di bagian perut Bujang Dare dan letakkan bantal yang sedikit lebih tebal di bagian punggung saat Bujang Dare tidur untuk memberikan dukungan yang memadai pada leher Bujang Dare. Tidur nyaman, bebas kaku leher.
  3. Secara berkala mengganti sikat gigi Bujang Dare. Pertanyaannya sekarang, seberapa sering sih Bujang Dare mengganti sikat gigi? Ganti sikat gigi Bujang Dare saat sebagian besar bulu lepas/ atau menunggu bentuk sikat gigi yang sudah semerawut? Sebaiknya, ganti sikat gigi Bujang Dare secara berkala. Bulu sikat yang rusak dapat merusak lapisan email gigi.

Nah, Lisa akan infokan 3 kebiasaan yang sebaiknya Bujang Dare hindari karena punya dampak negatif bagi kesehatan. Ini dia:

  1. Sering makan di luar. Minyak yang tinggi kolesterol dan makanan berminyak dapat menyebabkan kerusakan kecil dan lebih untuk jantung Buajng Dare. Hal ini biasa didapat dari makanan yang banyak dijajakan saat ini. Jadi lebih bijak batasi makan di luar kecuali jika Bujang Dare tahu bahwa yang disajikan adalah makanan sehat.
  2. Melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan ternyata kebiasaan yang tidak baik loh, Bujang Dare. Tidak peduli berapapun umur Bujang Dare.  Ingat, ketika bangun di pagi hari ini sudah sekitar 10-12 jam sejak terakhir makan. Kemudian saat bangun, Bujang Dare akan sibuk sepanjang hari dan kalori yang akan dikeluarkan dengan cepat. Makanya, sarapan pagi sangat dibutuhkan oleh tubuh Bujang Dare.
  3. Tidur di kasur lembut. Sebuah kasur pegas yang lembut bisa jadi berdampak buruk untuk punggung. Hal ini tentu buruk untuk kenyamanan dan kesehatan leher Bujang Dare. Aturan yang sama juga berlaku untuk sofa. Pilih sofa yang benar-benar bisa menopang tubuh Bujang Dare dengan baik.
@lisaragih

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.