Tips 3/3: Memilih pasta gigi dan sikat gigi




Mau tahu 3 hal yang dianjurkan dan 3 hal yang sebaiknya dihindari dalam memilih pasta dan sikat gigi?  Berikut ini 3 hal yang  dianjurkan:

  1. Pilihlah sikat gigi berbulu lembut dengan kepala kecil yang bisa mencapai tempat-tempat yang sulit, khususnya ruang antar gigi Bujang Dare.
  2. Perhatikan juga kepala dan rambut dari sikat gigi karena ini adalah bagian terpenting. Bentuk gagang atau pegangan sikat gigi tidak mempengaruhi kualitas menyikat. Namun, gagang harus cukup kaku untuk mengendalikan semua gerakan sikat gigi.
  3. Setelah Bujang Dare menyikat gigi, lihatlah hasilnya. Jika masih melihat plak atau endapan putih dari pasta, ulangi kembali menggosok gigi dengan lembut di bagian yang masih kotor hingga benar-benar bersih.

Memilih pasta gigi dan sikat gigi yang dijual di toko ternyata tidak boleh sembarangan Bujang Dare. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan kali ini 3 atau 3 di Kericau Pagi sedang membahasnya. Berikut ini 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare hindari saat memilih pasta dan sikat gigi:

  1. Membeli sikat gigi berbulu kaku karena akan terlalu keras untuk gigi dan gusi serta merusak lapisan email gigi. Jangan ragu juga untuk mengganti sikat gigi Bujang Dare yang sudah tidak rapi bulu-bulunya, paling tidak setiap tiga bulan sekali.
  2. Menggunakan bulu sikat yang keras. Perhatikan saja, jika bulu sikat gigi sudah tidak beraturan setelah sepuluh hari pemakaian, berarti Bujang Dare menyikat gigi terlalu kuat. Sebaliknya, jika sikat gigi masih tampak baru setelah 4 bulan pemakaian, berarti Bujang Dare tidak menyikat gigi cukup sering atau tidak melakukannya dengan baik.
  3. Salah pilih antara pasta gigi yang mengandung fluoride atau tidak. Untuk anak berusia di bawah tiga tahun, gunakan saja pasta gigi tanpa fluoride agar tidak membahayakan bila tertelan oleh anak. Namun, dari usia 6 tahun, anak-anak dapat menggunakan pasta gigi keluarga.


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.