Volare Gress! 17/01/2009

INTERNATIONAL ARTISTS

Coldplay - Life In Tehnicolor
Lagu ini terdapat di album baru Coldplay yang selain diedarkan terpisah, juga jadi bonus CD untuk album Viva La Vida yang dirilis ulang oleh EMI. Tapi yang jadi pertanyaan, bakal dirilis juga nggak yah di Indonesia? Karena untuk versi yang sekarang ajah di Indonesia belum pernah ngeliat. Single mereka Life In Tehnicolor Part II ini, kalau di Viva La Vida cuma instrumental di album ini, sedikit berbeda. Sangat berbeda dari versi yang ada.

Per Gessle - Silly Really
Ngerasa familiar? Kalo our MD udah dateng, bakal langsung screaming neh... Setelah ngedenger warna vokalnya, agak sedikit teringat dengan satu kelompok, duo lebih tepatnya yang sangat terkenal di dataran Asian dan Indonesia di akhir dekade 80-an atau 90-an. Ia emang jauh kita kenal sebagai personel Roxette. Sejauh ini sebenarnya ia udah ngerilis 7 studio album sebagai solo artis. Mulai tahun 1983 sampe Juni 2007. Yang kayaknya cuma dirilis di Swedia sono. Tapi November kemaren, dia merilis album internasionalnya. Tidak terlalu gemerlap. Tidak mengangkat secara komersil. Old fashion. Sangat pop eropa.

Secondhand Serenade - Your Call
Another boring story from another land. Kita harus menjadi seorang fans utuk bisa membedakan genre-genre seperti ini. Terlalu umum, jamak, tidak memiliki karakter yang menonjol. Nothing special at all.

Lionel Richie - Good Morning
Untuk penyanyi yang sudah cukup punya gigi, patut diapresiasi karya-karyanya. Performer dan juga enternainer. Lagu ini merupakan single kedua mereka.

Alphabet - Boyfriend
Sekelompok ABG yang menyanyikan lagu pop dan berasal dari Denmark. Single mereka yang paling jelek. Seperti dibuat asal-asalan. Sangat europe. Seperti Ace Of Base.

Akon feat. Colby O'Donis & Kardinal Offishall - Beautiful
Beatnya sebenarnya sudah ada awal 80-an. Membosankan beatnya. Walaupun secara personal, vokal seperti Akon, jarang di dunia RnB.

Laura Pausini feat. James Blunt - It Is My Songs
Laura pernah duet dengan Andrea Bocelli. Penyanyi berkebangsaan Italia. Sudah cukup berumur dan di Italia sendiri termasuk artis yang cukup sukses. Pernah meraih Grammy Award untuk Best Album 2006 . Tahun 1994, 2003, dan 2007 mendapat Best Selling Italian Artist. Kalau bukan penggemar lagu Pop Itali, sulit menikmati lagu ini. MD bilang, lagu pop Italia lebih mengesankan daripada Swedia.

Ne Yo - Mad
--No Comment--

We The Kings - Check Yes Juliet
Kalau Bujang Dare dengar ada yang bilang ini lagu Rock, cepat sadarkan. Musik seperti ini di tahun 2009 udah nggak bisa dibilang Rock lagi. Malah masuk pop. Kelompok yang udah malang melintang dari tahun 2003. Kalau denger mungin nggak ada bedanya sama Boys like Girls, The Click Five. Cuman karena Point Of Selling yang beda, maka band ini kurang familair. Dari musiknya tidak ada yang cukup mengganggu.

Robin Thicke - The Sweetest Love
--No Comment--

Starsailor - Tell Me It's Not Over
Kelompok yang belum mencapai pencapaian masksimal. Album pertama diuntungkan oleh timing. Hadir dengan akustik dan piano. Warna vokal yang memberi pilhan untuk pendengar mendengarkan atau tidak. Single terbaru. Datar. Biasa Aja. Sedikit membuat Deja Vu terhadap lagu mereka.

The Killers - Spaceman
Lebih nge-dance album ketiga. Kalau di album kedua lebih konvensional. Lebih mengeksplore sound. Banyak bunyi-bunyian elektrik.


ARTIS INDONESIA


Kla Project - Someday
Sempat dapat predikat album 2008 yang mengecewakan dari duo penyiar Volare Gress. Mencoba memasukan unsur-unsur Gigi di lagu mereka. Konsepnya sendiri cukup membuat prihatin karena hanya menyanyikan ulang lagu lama mereka. Agak kurang sreg ketika mendengarkan Katon bernyanyi lirik Inggris dilagu ini. Agak menggelitik di bagian rap. Walau pun usaha untuk menyelipkannya tidak terlalu berpengaruh, karena lagunya tawar.

Fla - Baby I love
Fla Pricilla, sempat tergabung dalam grup bernama Sparkling Saint dan Tofu. Ini adalah lagu yang diciptakan untuk anaknya. Kalau lagu ini dikemas lebih berani, pengen mencerminkan kepolosan tapi aransemen dan cara bernyanyi satengah-setengah. Kelihatan proses rekamannya di lakukan terpisah. Terdengar seperti lagu awal-awal 90-an dan akhir 80-an seperti Kumpul Bocah.


Julian - Lelaki
Beda. Cukup lama tidak mendengar lagu dengan lirik seperti ini. Awal 90-an atau 2000-an. Walaupun agak berkesan seperti lagu religi. Sepertinya akan menjadi lagu kesayangan perempuan merana :D


Chart Worthy

adalah chart yang menurut MD lagu-lagunya punya nilai plus dan layak masuk chart, direkomendasikan untuk direkues Bujang Dare.



Alicia Keys - Saviour
Ada pengaruh dari trio-trio cewek di era 60-an. Diambil dari album As I Am yang dirilis ulang dengan 3 lagu baru. Pendekatan soulnya beda. Tidak takut me-approach sebuah lagu. Termasuk kreatif dan hebat.











Morrissey - I'm Throwing My Arms Around Paris
Kalau pengen mulai denger Morrisey, kita harus denger dengan kronological. Karena agak sulit untuk mencerna lagu-lagunya. Termasuk lirikus terbaik dan personal.




Shame Of The Week

RAN feat. Sheila
Nomor paling jelek di album mereka. Menampilkan featuring yang salah. Karena menghancurkan ciri khas RAN.


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Volare Gress! 17/01/2009

Anonymous said...

wah.... sayang banget r n' B nya ngga direview hehehe

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.