3/3 : Rambut Indah Selama Berkendara


Menempuh perjalanan dengan sepeda motor menjadi solusi jitu mengatasi kemacetan. Namun bagi perempuan yang mengendarai motor, perlu juga memperhatikan dan menjaga kesehatan rambut. Karena, bila mengabaikakan soal yang sepintas sepele ini akan berakibat fatal. Rambut perlu mendapat perawatan tersendiri tidak boleh diperlakukan semaunya. Jangan dinomor duakan. Ingat permasalahan yang muncul sering terjadi akibat lamanya memakai helm. Berikut tips menjaga kesehatan rambut  untuk pengendara motor:

a. Gunakan pelapis sebelum pakai helm
Gunakan pelapis bisa berupa kain, topi atau apapun yang memberikan proteksi atau melindung rambut sebelum mengenakan helm. Fungsinya supaya rambut tetap sehat dan terjaga dari bau yang ditimbulkan pada helm.

b. Selendang atau pashmina
Menggunakan selendang atau pashmina yang berfungsi menutupi rambut sebelum memakai helm. Yang perlu diingat selain untuk menutupi seluruh bagian rambut dari debu dan matahari, banyak orang jarang mencuci lapisan helmnya secara teratur., padahal lapisan helm yang kotor apabila berkontak langsung dengan rambut bisa berakibat jamur dan rasa gatal di kulit kepala.

c. Selalu sedia sisir di dalam tas
Menata rambut dengan sisir setiap selesai mengenakan helm. Ingat cara menggerai rambut saat naik motor bukanlah ide yang baik. Selain rambut Anda bisa terkena debu, radikal bebas serta sinar matahari langsung, kekusutan juga pasti terjadi. 

Sebaiknya Bujang Dare menghindari:

a. Hanya sekedar aman saja
Kenakan helm tidak hanya untuk keselamatan tapi berfungsi juga melindungi rambut dari debu dan sinar matahari langsung. Pada debu bisa  membuat kulit kepala kotor dan berminyak yang berujung dengan masalah ketombe dan kerontokan rambut. 

b. Ancaman sinar matahari
Ingat ancaman sinar matahari akan merusak lapisan pelindung rambut yang terluar. Akibatnya rambut kusam, memerah dan tipis menjadi akibatnya.

c. Rambut kotor saat pakai helm
Selalu menjaga kebersihan rambut. Karena setiap pengendara motor akan cepat beresiko memiliki rambut yang kotor, maka pastikan untuk selalu bersih dan menjaga kesehatan rambut dengan mencuci atau keramas secara teratur. Usahakan memakai sampo yang banyak mengandung pelembab.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to 3/3 : Rambut Indah Selama Berkendara

Ello Aris said...

wah, tipsnya menarik nih khusus untuk wanita kali yaaaa

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.