Tips 3/3 : Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Kamar Mandi


Bujang Dare sering kesal karena kamar mandi di rumah selalu berbau tak sedap? Memang sih bisa diatasi dengan memakai pengharum ruangan. Tapi, pengharum ruangan bisa jadi mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Ada baiknya bisa Bujang Dare mencoba membuat sendiri pengharum ruangan dari bahan-bahan alami yang lebih aman. Selain mudah, juga ada beberapa bahan yang sudah tersedia di rumah. Simak beberapa tips berikut ini:

1. Tissue toilet
Seringkali kita melupakan keberadaan tisu toilet, padahal dapat menjadi salah satu pilihan pengharum ruangan. Bagaimana caranya? Cukup teteskan minyak esensial ke gulungan tisu toilet.

2. Minyak kayu putih
Pernah terpikir menuangkan minyak kayu putih sebelum buang air besar? Crunchy Betty, salah satu blogger gaya hidup alami menyatakan bahwa cairan minyak kayu putih berkhasiat menghilangkan bau 'khas' toilet tersebut.

3. Baking Soda
Selain berguna di dapur, bahan ini mempunyai kelebihan sebagai deodorizer. Cukup sediakan toples, isi dengan pengembang kue dan minyak esensial, terakhir tutup dengan tisu agar keharumannya menyebar.
 
Dan sebaiknya beberapa hal ini dihindari dari kamar mandi kita:

1. Jarang Membersihkan Sampah
Apakah Bujang Dare meletakkan tempat sampah kecil di dalam kamar mandi untuk membuang botol shampo yang kosong atau barang lain yang sudah tidak dipakai? Jika iya, buang sampah setiap dua hari sekali. Sampah apa pun selalu memberikan bau tidak enak karena itu harus rutin dibersihkan.

2. Tidak Menutup Closet
Setelah menggunakan closet untuk buang air besar atau kecil, segera siram hingga bersih dan tutup. Hal ini untuk mencegah bau tidak enak yang berasal dari kotoran atau air seni. Jika kamar mandi tidak dilengkapi dengan 'exhaust fan', buka jendela kamar mandi agar udara di luar bisa masuk untuk menghilangkan bau dari 'limbah' Bujang Dare.

3. Kamar Mandi Selalu Basah
Kamar mandi memang dipakai untuk membersihkan diri, tapi tidak berarti harus basah sepanjang hari. Jika kamar mandi dibiarkan basah dalam waktu lama bisa menyebabkan bau tidak sedap. Maka dari itu, buka jendela serta pintu kamar mandi setelah digunakan agar kamar mandi tidak lembab dan pengap.

Selamat menikmati kamar mandi yang bersih mewangi ya, Bujang Dare. Jangan lupa simak 3/3 yang hadir juga di #KericauPagi @radiovolare setiap senin-jumat pukul 06.30-07.00 WIB :) 

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.