Tips 3/3: Agar tetap gembira dan positif



Kehidupan yang kita lalui Bujang Dare, bukanlah sebuah perjalanan yang mulus. Ada suatu saat kita berada di bawah dan ada suatu saat kita berada di atas. Kadang fluktuasi perasaan yang kita alami begitu cepat dan tajam. Tips ini akan membantu Bujang Dare meminimalkan fluktuasi tersebut. Bagaimana Bujang Dare akan memiliki perasaan gembira dan tetap positif:

  1. Tertawalah keras-keras. Berikan ijin pada diri Bujang Dare sendiri dan mulai saat ini / untuk tertawa dengan keras. Karena tertawa adalah obat terbaik, dan tentu saja jaminan penampilan Bujang Dare tetap positif dan ceria.
  2. Carilah teman-teman positif baru. Keceriaan dan energi positif adalah sesuatu yang bersifat menular. Mengelilingi diri Bujang Dare dengan orang-orang yang selalu berpikir positif dalam setiap situasi, akan menjaga energi positif Bujang Dare tetap mengalir keluar.
  3. Gunakan 1 jam sehari untuk membangun diri Bujang Dare. Ini adalah yang terpenting dari semuanya. Komit meluangkan waktu minimal 1 jam untuk pengembangan diri Bujang Dare adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi kualitas hidup Bujang Dare. Mulai hari ini, luangkan waktu minimal 1 jam untuk melihat, mendengarkan dan membaca buku-buku, cerita, blog, CD ataupun DVD motivasi. Isilah pikiran Bujang Dare dengan hal-hal yang positif dan lihatlah kedepan perubahan pada diri Bujang Dare.

Berikut ini, 3 hal yang tidak dianjurkan ketika Bujang Dare ingin memiliki perasaan gembira dan tetap positif

  1. Tidak menyediakan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Jika Bujang Dare tidak meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang membuat gembira, akan sulit untuk mempunyai semangat yang baru.
  2. Melakukan sesuatu yang sama setiap hari. Ini akan membuat Bujang Dare merasa bosan dan hidup jadi kurang terasa menggairahkan karena hanya melakukan hal yang itu-ituuu aja setiap hari.
  3. Tidak bersyukur. Tidak bersyukur membuat Bujang Dare tidak menyadari segala hal indah yang ada dalam kehidupan, dan inilah yang mencuri keceriaan Bujang Dare. Kenapa? Karena keceriaan itu sendiri bersumber dari setiap pernyataan rasa syukur kita.
Oke Bujang Dare, semoga “3 atau 3” hari ini memberi manfaat yang luar biasa untuk Bujang Dare!



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elisabettening



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.