Tips 3/3: Merapikan ruangan




Sekarang kita ada di 3 atau 3 nih Bujang Dare. Berarti saatnya Elis menyampaikan 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang jangan dilakukan. Kali ini Elis sampaikan tips gimana merawat dan merapikan perabotan rumah tangga yang sering kotor:

  1. Masukkan ke dalam kotak semua barang yang berserakan di ruangan. Setelah itu sapu seluruh ruang, dipel juga dan lalu kembalikan barang-barang tadi ke tempatnya semula.
  2. Kalau punya akuarium, manfaatkan airnya untuk menyiram tanaman di kebun atau di pot. Air bekas tersebut banyak mengandung vitamin, bebas dari zat kimia dan klorin karena suhu air menjadi normal, tanaman pun bisa tumbuh subur.
  3. Supaya barang-barang bebas dari kuman, bersihkan dengan campuran cuka, sabun bayi cair dan air. Bisa dimasukkan ke dalam botol penyemprot, ini cocok untuk membersihkan mainan anak-anak.

Nah, kalau 3 hal berikut ini, jangan dilakukan ya. Karena tidak akan membantu Bujang Dare dalam merawat dan merapikan rumah:

  1. Mengumpulkan semua barang yang berserakan di ruangan, tanpa dimasukkan ke dalam kotak. Karena barang- barang tersebut bisa mengganggu Bujang Dare saat menyapu dan mengepel.
  2. Membuang begitu saja air akuarium ikan yang lama. Karena selain sayaang airnya / lebih bermanfaat juga kalau disiram ke tanaman.
  3. Membersihkan barang-barang terutama mainan anak dengan air aja. Cara seperti ini akan membuat kuman masih akan menempel di barang-barang tersebut.




Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elisabettening



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.