Tips 3/3: Merapikan rumah




Sekarang kita sampai di “3 atau 3” Bujang Dare, berarti waktunya Elis menyampaikan 3 hal yang dianjurkan untuk Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang sebaiknya dihindari jauh-jauh.

Pagi ini Elis mau bagi tips cara untuk merapikan rumah. Apa Bujang Dare pernah mengalami atau bahkan sering tak tega membuang barang yang sebenarnya jarang atau tidak digunakan lagi? Nah, padahal untuk merapikan rumah Bujang Dare perlu singkirkan barang-barang yang sudah tidak digunakan atau yang sebenarnya tidak diinginkan lagi. Ini dia caranya:

  1. Segera mulai! Maksudnya Bujang Dare selalu bisa mengubah keputusan Bujang Dare lagi beberapa saat kemudian.
  2. Hati-hati dengan barang 'kalau-kalau'. Maksudnya barang ini menghabiskan tempat atau tidak // Selain itu selera dan model saai ini cepat berubah Bujang Dare.
  3. Kebanyakan tumpukan barang terdiri dari barang milik orang lain. Kembalikan barang-barang itu kepada pemiliknya agar tidak menjadi tumpukan Bujang Dare.

Kita lanjut Bujang Dare, ke 3 hal yang sebaiknya dihindari ketika Bujang Dare mau merapikan rumah:

  1. Hindari menunda-nunda waktu. Akibatnya, agenda merapikan rumah bisa batal nih Bujang Dare.
  2. Hindari membeli seseuatu yang baru sebelum membuang yang sudah lama, pecah dan usang. Ini dilakukan untuk mencegah barang kembali menumpuk.
  3. Hindari membiarkan orang yang ada di rumah untuk menyimpan barang yang tidak benar-benar diperlukan. Tumbuhkan kesadaran bersama untuk merawat kerapian rumah Bujang Dare.

Nah sekarang Bujang Dare tahu kan, kalau barang yang menumpuk di rumah bisa diatasi dengan mudah, rumah pun menjadi indah karena tidak ada tumpukan barang lagi. Semoga Bujang Dare jadi semakin rajin merapikan rumah ya.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elisabettening

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.