Tips 3/3: Menggunakan parfum



Sebelum berangkat ke kampus, kantor, jalan-jalan, undangan, tidak lengkap rasanya tidak memakai parfum. Parfum jadi senjata ampuh untuk tampil lebih wangi dan percaya diri. Berikut tips menggunakan parfum yang benar:

  1. Semprotkan parfum hanya pada kulit. Agar tahan lama, sebaiknya hanya menyemprotkan parfum pada kulit, terutama pada bagian yang memiliki denyutan, leher, siku bagian dalam, dan pergelangan tangan bagian dalam misalnya. Cara ini akan membuat aroma parfum lebih menempel. 
  2. Gunakan pelembab. Setelah mandi, gunakan dulu pelembab, dan berikan kulit waktu untuk memulihkan keseimbangan kelembabannya. Melapisi parfum dengan pelembab akan membantu menyegel aroma. Sedapat mungkin ya, untuk memilah milih aroma pelembab yang aromanya mendekati dengan aroma parfum. 
  3. Perhatikan cara menyimpan. Penyimpanan parfum memberikan efek yang cukup signifikan terhadap keharumannya. Oleh sebab itu, simpan parfum di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung. Simpan di tempat sejuk dan gelap agar keharumannya tetap terjaga. Pastikan juga penutup botol parfum tertutup rapat setelah menggunakannya. Penyimpanan yang salah justru akan membuat aroma parfum berubah.

3 hal berikut ini yang perlu dihindari saat menggunakan parfum:

  1. Menggosok kulit yang telah disemprot parfum. Kebiasaan yang sering dilakukan setelah menyemprotkan parfum pada kulit, adalah dengan menggosoknya agar cepat kering. Padahal, cara ini kurang tepat, karena aromanya justru akan cepat hilang.
  2. Disemprot pada pakaian dan perhiasan. Kebanyakan orang kadang menyemprotkan parfum secara sembarang pada bagian tubuh dan baju agar wanginya lebih tahan lama. Padahal menyemprotkan parfum pada pakaian justru hanya akan menimbulkan noda akibat terjadi perubahan warna. Jika mengenai perhiasan, parfum akan menimbulkan kekusaman atau memudarkan warna perhiasan.
  3. Menyemprot parfum berlebihan. Saking ingin tampil lebih wangi di hadapan teman, menyemprotkan parfum lebih banyak menjadi pilihan. Kalau seperti ini, bukan wangi saja yang muncul, melainkan akan membuat orang di sekitar menjadi pusing. Gunakanlah parfum dengan proporsional, jangan berlebihan. Ingat ya, yang berlebihan itu tidak selalu baik.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi





Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Menggunakan parfum

parfum-ori said...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Parfum Ori
Tips Menggunakan Parfum yang Baik dan Benar

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.