Tips 3/3: Memutihkan gigi




Memiliki senyum yang indah, memberikan dampak percaya diri bagi Bujang Dare, dan lebih baik lagi jika Bujang Dare memiliki gigi yang putih. Berikut ini Febi berikan 3 tips efektif untuk memutihkan gigi. Ini dia:

  1. Sikat gigi teratur 2 kali sehari. Walaupun cukup jelas, terkadang banyak orang mengabaikan. Padahal sebenarnya mudah, Bujang Dare hanya perlu menyikat gigi dua kali sehari. Menyikat gigi dapat mencegah penumpukan plak dalam mulut Bujang Dare, yang pada gilirannya akan mencegah noda kuning pada gigi.
  2. Sikat gigi dengan baking soda. Pemutihan gigi di rumah sama sekali tidak sulit, tidak perlu menghabiskan uang atau membayar kunjungan ke dokter gigi untuk menjadikan gigi Bujang Dare lebih putih. Baking soda bisa menjadi pilihan. Cukup memercikkan sedikit baking soda ke sikat gigi dan membersihkan gigi secara menyeluruh. Segera, gigi Bujang Dare menjadi beberapa warna lebih putih. 
  3. Gunakan jus lemon dan garam atau buah stroberi. Cara lain untuk membersihkan noda kuning cara alami adalah dengan mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok kecil garam. Cukup campurkan bahan ini dan gosokkan di gigi dengan menggunakan sikat gigi. Noda dengan cepat akan menghilang. Bisa juga dengan buah  stroberi, caranya gigit  stroberi dan biarkan selama lima menit. Stroberi mengandung deterjen ringan untuk membersihkan noda. Bisa juga dengan dihancurkan dan campur dengan pasta gigi untuk menyikat gigi.

Berikut ini, 3 hal yang tidak dianjurkan ketika Bujang Dare ingin memiliki gigi yang putih:
  1. Kebiasaan merokok. Nikotin membawa pengaruh yang sangat buruk bagi gigi. Hampir semua perokok tidak memiliki gigi yang putih. Rata-rata dari mereka memiliki gigi yang kecokelatan bahkan mulai rontok. Ternyata nikotin pada rokok tak hanya jahat pada kesehatan jantung dan paru-paru saja, efek yang ditimbulkan pada gigi juga sangat buruk. Sepertinya mulailah untuk berhenti merokok jika ingin memiliki tubuh dan gigi yang sehat serta putih cemerlang.
  2. Kebiasaan makan yang buruk. Beberapa makanan berwarna dapat membuat gigi menjadi kuning dan gelap. Misalnya kopi, teh, soda, wortel, jeruk dan makanan yang mengandung warna lainnya. Makanan yang mengandung pewarna itu, jika dikonsumsi terus menerus akan membuat gigi tidak putih lagi. Terlebih asam yang terkandung dalam buah-buahan yang asam akan memicu munculnya warna kuning dari gigi.
  3. Membuka kemasan dengan gigi. Saking kuatnya gigi dan tak menemukan gunting, maka biasanya Bujang Dare membuka kemasan dengan gigi. STOP kebiasaan ini! Tanpa Bujang Dare sadari kebiasaan ini akan membuat gigi lebih mudah rapuh dan lemah. Ketika gigi rapuh, secara otomatis warnanya tidak akan sehat dan cenderung menguning.

Itu dia ya Bujang Dare, tips “3 atau 3” hari ini mengenai gigi yang putih. Semoga memberi manfaat untuk Bujang Dare. Selamat mencoba!



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.