3/3 : Pilah-Pilih Deodorant


Agar terhindar dari bau badan, praktisnya pakai saja deodorant. Tetapi, jangan sampai Bujang Dare salah memilih deodorant yang justru akan membuat bau badan jadi semakin parah. Memilih deodorant tak hanya sekadar dari harga atau aromanya, namun juga harus mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan kulit Bujang Dare juga. Berikut adalah3 panduan memilih dan membeli deodorant:

a.Ketahui kandungan kimianya
Baca kandungan kimia dan cermati apakah ada kandungan kimia berbahaya di sana. Simplenya adalah, hindari semua deodorant yang mengandung alumunium chloride yang dapat memicu iritasi serta kemerahan pada kulit. Apabila kulit terasa panas atau gatal-gatal segera siram dengan air dingin dan jangan digosok agar tak semakin parah.

b. Gunakan Deodorant yang Senada Wangi Parfum
Pilih wangi deodorant yang senada dengan wangi parfum. Jika anda ingin memakai deodorant yang berparfum, pilihlah deodorant yang wanginya hampir sama dengan wangi parfum yang digunakan. Misalnya, jika parfum anda beraroma bunga, maka pilihlah deodrant yang beraroma musk, manis, atau wangi bunga. Deodorant ditambahkan dengan anti perspirant yang merupakan bahan penghilang bau dan menghambat timbulnya keringat dan mengurangi kelembaban di ketiak.

c.Utamakan Deodorant Jenis Spray
Deodorant terdiri dari tiga macam yaitu jenis spray, roll on, dan stick. Deodorant yang paling bagus dan aman dari ketiga tipe ini adalah deodorant berbentuk spray. Jenis deodorant ini lebih higienis namun juga mudah habis. Selain untuk ketiak, deodorant jenis ini juga dapat digunakan untuk bagian tubuh lain. Deodorant spray mengandung larutan antimikroba dan juga memberikan rasa kering di kulit ketiak karena diformulasikan untuk antihidrant.

Hal yang dianjurkan sudah Bujang Dare ketahui, dan ini dia 3 hal yang dihindari saat Bujang Dare sedang memilih deodorant:

a.Deodorant dengan kandungan Pemutih (whitening)
Pemutih ketiak dapat memicu terjadinya iritasi kulit ketiak, terutama bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

b. Deodorant Parfum
Hampir semua produk deodorant dilengkapi dengan parfum dengan berbagai macam aroma untuk menimbulkan bau yang sedap bagi si pemakai. Namun, jika Bujang Dare mencari deodorant yang paling aman, sebaiknya pilih deodorant yang tidak memakai parfum sehingga hasil yang didapat adalah ketiak yang tidak berbau sama sekali.

c.Deodorant Alkohol
Jika memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya jangan menggunakan deodorant yang mengandung terlalu banyak alkohol atau bahkan sebaiknya menggunakan yang non alkohol, terutama sehabis mencukur rambut ketiak karena dapat menimbulkan rasa sakit dan iritasi.


Semoga bermanfaat.

Salam semangat @KericauPagi :)

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.