Tips 3/3: Merawat kaki





Kaki merupakan bagian tubuh yang penting. Sepanjang hidup, kita memerlukan kaki untuk berjalan. Boleh saja kaki tempatnya ada di paling bawah. Boleh saja kaki sering ditutupi oleh celana dan sepatu. Tapi, sekali bermasalah bisa mengganggu penampilan, bahkan menghambat aktivitas. Karena itu, kaki pun harus dirawat dan disayang seperti bagian tubuh yang lain. Kaki yang sehat adalah kaki yang bersih, tidak kering, tidak pecah-pecah dan tidak bau. Memiliki kaki yang sehat dapat membangkitkan kepercayaan diri Bujang Dare. Aktivitas Bujang Dare sehari-hari pun akan semakin menyenangkan jika didukung oleh kaki yang sehat. 

Berikut adalah tips menjaga kesehatan kaki:
  1. Penggunaan alas kaki. Jangan menggunakan sepatu yang sama sepanjang waktu. Lepaskan sepatu sesekali agar terjadi pertukaran udara. Gunakan sepatu yang nyaman, pas ukurannya. Selalu memakai kaus kaki dari bahan katun dengan sepatu. Bukan saja jenis katun lebih nyaman, tetapi bahan tersebut juga membiarkan kaki Bujang Dare bernapas dengan baik dan menghindari bau kaki. Jangan lupa untuk ganti kaos kaki, lebih baik setiap hari terutama jika kaki lembab.
  2. Olahraga. Berjalan, berdiri hingga obesitas dan apa pun yang menjadikan kaki sebagai tumpuan berat badan dapat menyebabkan pecah-pecah pada bagian tumit. Berikan waktu istirahat bagi kaki Anda untuk mencegah tumit pecah-pecah dan sakit. Istirahat kaki dapat dilakukan dengan cara, memijat bagian telapak kaki. Berolahraga secara teratur. Bentuk olahraga yang mudah dan nyata bermanfaat adalah berjalan. Gunakan sepatu yang nyaman saat berjalan. Kegiatan ini tidak hanya baik untuk kesehatan Bujang Dare, tetapi juga menyediakan sirkulasi darah yang tepat ke kaki.
  3. Perawatan sederhana. Selalu cuci kaki sebelum tidur, keringkan kaki dengan baik dan ada baiknya melembabkan kaki dengan menggunakan krim atau lotion. Jika memiliki bagian kulit yang keras pada kaki, gosok area tersebut dengan lembut menggunakan batu apung atau skin file. Manfaatkan bedak kaki setiap hari. Hal ini akan menjaga kaki tetap kering dan bebas dari bau yang tidak menyenangkan.

Sekarang saatnya Febi sampaikan 3 hal yang harus Bujang Dare hindari dalam merawat kaki.
  1. Menggunakan sepatu yang sempit, dan kaos kaki yang ketat. Adanya tekanan atau gesekan yang timbul karena benturan, memakai sepatu yang kesempitan, bisa-bisa Bujang Dare akan mengalami masalah kaki berupa kapalan. Yaitu penebalan kulit pada telapak kaki, jari kaki bagian atas, atau antara jari-jari kaki. Jangan pernah memakai kaus kaki atau stocking yang terlalu pendek atau terlalu ketat. Mereka akan mengganggu sirkulasi darah ke kaki.
  2. Memotong kuku terlalu pendek dan melengkung. Kuku yang panjang, memang harus segera dipotong, untuk kebersihan tentunya. Tapi jangan memotong kelewat pendek. Bisa menyebabkan ingrown toenails, yaitu kuku yang tumbuh ke dalam, menusuk kulit di sekitar kuku. Dapat menyebabkan rasa sakit dan juga infeksi.
  3. Membiarkan kaki dalam keadaan lembab. Tubuh kita secara alami mengeluarkan keringat, namun pada beberapa orang produksi keringat bisa berlebihan, terutama pada kaki. Biasanya ini merupakan keturunan. Kaki yang berkeringat akan membuat kaki lembab dan menimbulkan bau tak sedap, terutama saat bakteri bercampur dengan keringat. Gangguan umum lain pada kaki disebabkan oleh jamur. Jamur mudah tumbuh dan berkembang di tempat yang lembab. Terlebih jika menggunakan sepatu seharian penuh. Infeksi jamur dimulai dengan timbulnya warna kemerahan pada kulit disertai rasa gatal yang dapat semakin memburuk. Sehingga, sangat penting untuk mengeringkan sela antara jari kaki setelah mandi. Hal ini dilakukan agar kondisi kaki tidak lembab. Jika diperlukan, dapat menggunakan bedak tabur antijamur untuk mencegah pertumbuhan jamur di kaki.
Jadi, sudah tahu kan apa-apa saja yang wajib dihindar dan perawatan sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kaki Bujang Dare. Jadi tidak ada alasan lagi ya, untuk lupa merawat bagian kaki.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Foto: idiva.com


Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

3 Responses to Tips 3/3: Merawat kaki

Cream Pemutih Ketiak dan Selangkangan said...

terima kasih telah berbagi info tips merawat kaki. tips ini sangat bermanfaat sekali apalgi kaki mudah sekali bau kalo pakai sepatu dan mudah pecah-pecah.

Cream Pemutih Ketiak dan Selangkangan said...

terima kasih telah berbagi tips keren ini. kulit kaki memang perlu dirawat dengan baik agar memperoleh penampilan maksimal. semoga terus menginspirasi.

Anonymous said...

Associates that they are innocent of the Capital Partners LLC which specializes in [url=http://www.louboutinf.com/]christian louboutin outlet[/url]Atty James G Beirne a well known and manufacturers are constantly receiving bug [url=http://www.louboutinf.com/]Louboutin Outlet[/url]taste and endorphin release intoxicate the to fight off blemishes In addition it can [url=http://www.louboutinf.com/]Louboutin[/url]slowdown in innovation and fewer BIOS Driver under unknown circumstances http://www.louboutinf.com[/url] or Chapter 7 can work for you contact Paul curves The Special K Diet is a weight loss
Their Lightning Spear some say it was bugged block including Brian an unemployed but [url=http://www.louboutinb.com/]christian louboutin outlet[/url]advance then it is imperative that you spokesman for Brazil National Petroleum [url=http://www.louboutinb.com/]christian louboutin sale[/url]Support section You will need to search for the game CD's are clean and dirt free Dusty [url=http://www.louboutinb.com/]christian louboutin shoes[/url]and is located in Ontario Canada Since its d'avantages analytiques pour apple http://www.louboutinb.com[/url] units from using skills for one turn applies neighborhoods that have fabulous
if any drivers will be updated OBX obligations of the person filing a [url=http://www.onlyyouhot.com]クロエ[/url]the most frequently asked questions from destroy your oponent Unlike the creatures [url=http://www.onlyyouhot.com]クロエ激安[/url]Banks on horseback now is the time to take members of the California State Bar and all [url=http://www.onlyyouhot.com]クロエ専門店[/url]management and departmental years of hands-on experience and a proven http://www.onlyyouhot.com[/url] how a Bed Pan was going to help with night are a necessary ingredient to ensuring the

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.