Tips 3/3: Bugar tanpa ke gym




Hidup sehat memang menjadi harapan bagi siapa saja. Sehat dengan berolahraga mungkin sudah cukup sering kita dengar. Tapi dengan kesibukan yang menyita, terkadang olahraga pun tak sanggup untuk kita penuhi. Padahal kita mau hidup sehat. Nah ada banyak cara yang ternyata bisa Bujang Dare lakukan untuk tetap bugar dan sehat tanpa harus menghabiskan waktu dan uang ke gym. Apa saja?

  1. Fitness di rumah. Bisa dilakukan dengan menyalakan DVD jika memang punya atau pinjam dengan teman.  DVD fitness ini banyak dijual dan banyak juga jenis olahraga yang bisa kita pilih. DVD fitness juga memberikan keuntungan tersendiri bagi kita. Karena rangkaian latihannya sudah tersusun dan terpola dengan baik, kita mendapatkan hasil olahraga yang jauh lebih baik ketimbang mengira-ngira dan membuat rangkaian latihan sendiri di rumah. Atau biasanya di akhir pekan di salah satu televisi swasta kita ada program yang mengajak kita untuk hidup sehat dengan senam yang simpel dan mudah untuk dilakukan dirumah.
  2. Lakukan olahraga outdoor. Jalan cepat, lari, bersepeda, atau melakukan gerak jalan merupakan salah satu cara termudah untuk menggantikan latihan di gym. Olahraga di luar ruangan juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menghindarkan kita dari flu dan demam.
  3. Bergeraklah di mana pun. Berolahraga tak harus di gym. Tempat di mana kita berada saat ini pun bisa menjadi tempat yang cocok berolahraga. Lakukanlah naik turun tangga saat bekerja, squat di kantor ataupun rumah, dan berjalan-jalanlah sembari menerima telepon, beres-beres rumah seperti mencuci, menyapu, dan lain-lain. Temukanlah celah-celah untuk selalu bergerak sepanjang hari. Pada akhirnya, kita akan terkejut ketika menemukan total kalori yang telah terbakar.

Ingin sehat dan bugar bisa diraih dengan cara mudah. Namun nyatanya, orang sering kali keliru melakukan sesuatu hal yang tidak menyehatkan. Seperti melakukan 3 hal berikut ini:

  1. Wisata kuliner. Bukannya tidak boleh berwisata kuliner, hanya saja perlu diingat untuk selalu membatasi asupan makanan ketika Bujang Dare sedang bersantai di luar rumah bersama keluarga atau teman-teman. Karena secara tak sadar, Bujang Dare dengan cepat membuat tubuh menjadi terlihat lebih pendek dan berat. Makanan rumah dapat menjadi solusi hidup lebih sehat. Ibu atau istri di rumah pasti lebih bijak daripada koki restoran dalam memasukkan gula, garam, dan fetsin pada masakan yang akan Bujang Dare santap.
  2. Mengandalkan kendaraan motor/mobil. Maksudnya alangkah lebih sehatnya kalau misalnya pergi ke warung terdekat dengan jalan kaki atau bersepeda. Selain hemat bahan bakar, sehat, dengan aktivitas seperti berjalan atau bersepeda akan mempermudah Bujang Dare dalam bersosialisasi dengan tetangga. Dobel kan dapatnya?
  3. Produk penambah massa otot. Jika berusaha menambah massa otot, Bujang Dare mungkin akan mempertimbangkan penggunaan produk-produk tertentu yang dapat membantu. Jika ingin tetap langsing, pikirkan kembali pilihan tersebut. Pasalnya, beberapa produk mengandung lebih dari 1.000 kalori yang terlalu banyak untuk menambah massa berat badan. Selain itu, produk-produk tersebut sering diisi dengan gula sederhana yang akan mendatangkan malapetaka pada tubuh dan membuat Bujang Dare siap untuk diabetes. 
Ternyata bisa ya hidup sehat tanpa harus ke gym.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.