Tips 3/3: Hilangkan rasa lelah



Aktivitas sehari-hari yang tak kunjung berhenti membuat seluruh badan kita serasa capek sekali. Ingin sekali kita meninggalkan rutinitas tersebut. Semua pelajar ataupun pekerja pasti pernah merasakan rasa lelah terhadap semua aktivitas yang telah dijalani tiap harinya. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. ada 3 tips yang membantu menghilangkan rasa lelah pada tubuh Bujang Dare.

  1. Tidur malam yang cukup. Tidur lama di saat siang hari tidak akan mengganti keletihan karena kurang tidur di malam hari. Jadi atur jadwal Bujang Dare agar bisa tidur cukup di malam hari. Mungkin sejumlah jadwal di malam hari perlu dipindah ke pagi dan siang hari sehingga ada banyak waktu luang di malam hari. Dengan menjaga pola tidur, akan mempermudah tubuh menyesuaikan aktivitas biologisnya sehingga kerja tubuh menjadi lebih optimal.
  2. Mendengarkan musik atau menonton televisi. Mendengarkan musik yang Bujang Dare sukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh. Jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut. Atau melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang anda alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh anda akan sirna tanpa Bujang Dare sadari.
  3. Cukup vitamin dan mineral. Jangan remehkan mikronutrien, walaupun hanya dibutuhkan dalam jumlah sedikit, nutrisi ini bertanggung jawab untuk fungsi optimal tubuh Bujang Dare. Perhatikan asupan zat besi dan juga rangkaian vitamin B saat mulai merasa mudah lelah.


Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Makanya hindari 3 hal berikut ini supaya hari-hari Bujang Dare bisa lebih optimal.

  1. Makan tidak teratur. Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lain-lain. Sehingga menghindarkan dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil. Lengkapi juga dengan makanan yang berserat, dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita.
  2. Kurang minum air putih. Kekurangan air menyebabkan darah manusia menjadi kental. Akibatnya, jantung bekerja ekstra untuk mendistribusikan darah ke organ penting dan seluruh bagian tubuh manusia. Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.
  3. Kurang gerak. Kurang gerak membuat tekanan darah meningkat, lemak menumpuk, serta mengurangi kekuatan otot dan kelenturan tubuh. Terlalu banyak menggunakan lift dan escalator membuat tubuh lembek dan mudah lelah. Beralihlah dengan menggunakan tangga atau Jalan kaki minimal 30 menit setiap hari saja sudah cukup membuat tubuh segar bugar. 
Silakan dicoba, semoga Bujang Dare tak lagi merasa kelelahan saat beraktivitas.

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.