Kupas MATAHARI: Percaya Diri

Matahari: Percaya Diri



Kupasan:

Bujang Dare, terkadang kita sering kali tidak percaya diri atau minder. Apalagi jika Buajng Dare berhadapan dengan orang lain yang tampak lebih cantik, lebih pintar dan lebih segala-galanya dari Bujang Dare. Padahal, rasa tidak percaya diri bisa menghambat bakat dan kreativitas Bujang Dare. Bagaimana orang lain bisa percaya dengan Bujang Dare jika Bujang Dare sendiri tidak percaya diri? Ada pepatah bijak yang mengatakan: Seorang wanita tidak perlu menjadi cantik dan cerdas untuk bisa percaya diri. Rasa percaya dirilah yang akan membuat wanita tampak cantik dan cerdas.

Jangan Terus Membandingkan Hobi kita adalah membanding- bandingkan, "Kok dia lebih putih?", "Tubuh dia kan lebih kurus", "Dia kan lebih pintar" Oke.. kadang membandingkan diri sendiri dengan orang lain perlu untuk membangun diri lebih baik. Tetapi jangan sampai Bujang Dare terus meratapi kelemahan Bujang Dare. Ingat, semua orang punya kelemahan.

Fokus Pada Kekuatan Bujang Dare Daripada menghabiskan waktu untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain, habiskan waktu Bujang Dare untuk menemukan apa yang menjadi kekuatan Bujang Dare. Apakah Bujang Dare pintar memasak, gemar menulis cerita, punya jiwa sosial, atau apapun yang bisa Bujang Dare kembangkan. Jika Bujang Dare tahu kekuatan Bujang Dare, itu akan berguna untuk diri sendiri dan orang lain.

Berteman Dengan Mereka Yang Percaya Diri Di mana Bujang Dare bergaul, dengan siapa Bujang Dare berteman, maka itulah Bujang Dare. Jika Bujang Dare lebih sering berkumpul dengan orang pesimis, Bujang Dare akan terseret. Tetapi jika Bujang Dare selalu berkumpul dengan orang-orang optimis dan percaya diri, Bujang Dare akan belajar bahwa membangun percaya diri tidak sesulit yang dikatakan orang.

Berpenampilan Baik dan Nyaman Semua orang, dalam bentuk tubuh apapun, dapat tampil menarik. Mungkin bentuk tubuh Bujang Dare tidak seindah para bintang Hollywood (tubuh mereka juga tidak sempurna, percayalah), tetapi Bujang Dare bisa mencari tahu, pakaian apa yang cocok dengan bentuk tubuh dan karakter Bujang Dare. Jika pakaian yang Bujang Dare pakai nyaman, Bujang Dare akan percaya diri, dan orang lain akan nyaman juga melihatnya. Jangan sampai Bujang Dare jadi korban mode yang ikut-ikutan keren tetapi membuat tidak nyaman.

Senyum dan Jauhkan Sombong Sombong dan percaya diri itu beda. Orang yang percaya diri disukai banyak orang, tetapi orang sombong akan dicibir. Jika Bujang Dare sudah percaya diri, jangan sampai 'kebablasan' hingga merendahkan orang lain. Jika perlu, bantulah teman-teman Bujang Dare yang masih sering minder agar bisa percaya diri seperti Bujang Dare. Tersenyum! Itulah bukti percaya diri.

@kusukasepeda
Foto

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.