Tips 3/3: Cegah Mata Panda


3 dan 3
Lingkaran hitam di bawah mata dapat membuat penampilan seseorang tampak suram dan tidak menarik. Karena hal ini, mungkin orang harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan penyamar lingkaran gelap di bawah mata. Ada cara sehat yang bisa Bujang Dare lakukan untuk mencegah dan mengatasi munculnya lingkaran gelap di bawah mata, di antaranya:

a. Pola Makan Gizi Seimbang
Mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dibutuhkan tubuh agar bisa berfungsi optimal, terutama untuk kesehatan kulit Anda. Tingkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan yang diperkaya vitamin dan mineral penting untuk menunjang kesehatan kulit Anda.

b. Istirahat Cukup
Kurang tidur sering menjadi penyebab utama munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu, kurang tidur juga bisa menjadi pemicu stres dan bad mood, yang pada akhirnya membuat wajah Bujang Dare tampak muram dan pucat. Tidurlah minimal 7 jam setiap malam agar kulit Bujang Dare senantiasa segar dan bebas dari lingkaran gelap.

c. Gunakan Masker sebelum Tidur
Sebelum tidur kenakan masker atau serum instan yang mengandung vitamin A, E, dan bio peptide yang merangsang tumbuhnya kolagen alami. Kolagen berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.

3 hal yang dihindari
Sebelum terlanjur mengalaminya, ada baiknya Bujang Dare berhati-hati dengan faktor penyebab lingkar hitam di bawah mata

a. Make-up
Jika Bujang Dare memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap alergi, maka ini mungkin menjadi penyebab lingkaran hitam di bawah mata. Kulit di bawah mata adalah yang paling lentur dan inilah sebabnya jika Bujang Dare alergi, bagian ini yang paling terlihat jelas.

b. Dehidrasi
Dehidrasi juga merupakan salah satu penyebab lingkaran hitam. Kurang asupan cairan akan menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh yang tidak tepat. Ini secara signifikan mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata dan Bujang Dare akan mengembangkan lingkaran gelap di bawah mata. Jadi minum banyak air dan tetap terhidrasi sepanjang hari.

c. Pigmentasi
Paparan sinar matahari berlebihan dapat meningkatkan pembentukan melanin di kulit. Ini merupakan bahan pewarna kulit yang dapat ditemukan lebih pada orang dengan warna kulit gelap. Melanin juga dapat menyebabkan bercak kulit gelap di bawah mata. Jadi memakai kacamata hitam atau menggunakan sun block sebelum Bujang Dare melangkah keluar rumah efektif untuk mencegah mata panda.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.