Tips 3/3: Menjaga Kulit Bujang Dare


#3dan3
3 yang boleh
Menjaga kulit tetap sehat bisa melalui berbagai cara, salah satunya adalah mengonsumsi bahan makanan yang menyehatkan kulit. Terdapat berbagai jenis makanan yang diketahui sangat baik pengaruhnya bagi kulit, termasuk berikut ini,

a. Alpukat
Tak semua lemak buruk untuk tubuh. Lemak yang ada di alpukat justru adalah lemak yang membantu menetralisir lemak buruk. Alpukat adalah sumber vitamin E, yang berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Makan alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.

b. Air
Hampir 70 persen dari tubuh kita terdiri adalah air. Jika Bujang Dare sampai kekurangan cairan, maka kulit akan terasa seperti kering, bersisik, dan kurang gizi. Air dapat dengan mudah kita dapatkan, di samping juga mampu membuat suatu keajaiban bagi kulit Bujang Dare dan membuatnya bersinar. Minumlah air putih minimal delapan gelas per hari.

c.  Brokoli
Brokoli sepertinya merupakan sayuran wajib untuk memelihara berbagai aspek kesehatan anda, begitu juga dengan kesehatan kulit. Salah satu alasannya adalah kandungan vitamin A, yang bagus untuk meningkatkan pergantian sel-sel di kulit. Ini berarti bahwa ketika Bujang Dare makan brokoli, kulit Bujang Dare akan diperbarui lebih cepat sehingga kulit menjadi lebih cepat terlihat segar.

3 yang dihindari
Apapun jenis makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh bisa memengaruhi tampilan di luar. Ada beberapa makanan yang bisa melembabkan, menghaluskan serta mencegah kulit dari kerusakan. Tapi ada pula makanan yang bisa merusak kecantikan kulit.

Meskipun efeknya tidak terlalu signifikan, tapi dalam jangka panjang akan terlihat. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Semua dermatologist sependapat bahwa diet sehat akan memperkuat sistem daya tahan tubuh dan juga sedikit berpengaruh pada kondisi kulit.

Lalu apa saja makanan yang dapat merusak kesehatan kulit, yang harus dihindari atau dibatasi konsumsinya?

a.  Garam
Pernah bangun tidur dengan mata sembap dan agak bengkak? Kemungkinan karena di siang atau malam harinya Bujang Dare mengonsumsi terlalu banyak garam. Kadar garam yang berlebihan bisa menyebabkan penumpukan cairan, yang berakibat pembengkakan pada tubuh. Karena kulit di sekitar mata sangat tipis, area tersebut lebih mudah bengkak. Efek kelebihan garam biasanya dipengaruhi faltor usia. Biasanya banyak terjadi di usia 30an ke atas.

b. Makanan Laut
Makanan laut seperti udang, kepiting, lobster dan beberapa jenis sayuran diantaranya rumput laut dan bayam tinggi kandungan iodin. Kelebihan iodin bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Namun jangan khawatir, Bujang Dare tidak akan serta merta berjerawat begitu mengonsumsi makanan laut beriodin tinggi. Timbulnya jerawat lebih disebabkan karena iodin yang terakumulasi selama bertahun-tahun. Jadi, jika wajah Bujang Dare cenderung mudah berjerawat sebaiknya kurangi makanan laut. Jangan setiap hari, cukup satu-dua kali dalam sebulan.

c. Alkohol
Minuman beralkohol bersifat diuretik, yaitu memicu keluarnya urin lebih sering. Semakin banyak minum, Bujang Dare akan makin dehidrasi. Alkohol juga 'menyerap' kelembaban alami dari kulit sehingga kerutan dan garis halus muncul lebih cepat.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Menjaga Kulit Bujang Dare

konde said...

paling sering sih minum air putih sama jus alpukat tapi suka juga sama makanan asin(garam) hahaha

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.