Tips 3/3: Membeli modem



Bagi Bujang Dare yang suka berselancar di dunia maya ataupun pekerjaan menuntut untuk berinternet-ria, tidak heran jika timbul niat untuk mempunyai modem USB. Modem USB sudah banyak yang beredar di pasaran elektronik saat ini. Sebelum membeli ada baiknya Bujang Dare memperhatikan beberapa hal berikut ini agar jangan sampai salah membeli:

  1. Cari referensi. Terlebih dahulu cari informasi mengenai modem yang banyak beredar di pasaran elektronik (bisa melalui internet, surat kabar, tv).
  2. Tanya pada orang yang sudah memiliki modem. Tanyakan padanya bagaimana performa modemnya, cepat atau lambat, kalau cepat berarti boleh menjadi referensi untuk Bujang Dare beli.
  3. Usahakan setiap ada pameran mengenai komputer Bujang Dare hadir. Untuk mengetahui modem apa saja yang paling banyak digandrungi, selain itu biasanya pameran menjual barang elektronik dengan harga yang miring alias diskon besar-besaran.

Hindari 3 hal ini sebelum membeli modem USB:

  1. Tidak mengetahui jangkauan sinyal provider. Bertanyalah tentang coverage (jangkauan sinyal provider) bagi Bujang Dare yang tinggal di daerah, tanyakan apakah modem yang Bujang Dare incar sudah bisa dipakai didaerah Bujang Dare karena tidak semua provider internet mampu menjangkau setiap daerah.
  2. Tidak ada garansi. Biasanya modem yang bagus bergaransi lebih dari satu tahun.
  3. Membeli di sembarang toko elektronik. Cari tahu tempat penjualan barang elektronik yang sudah memenuhi kriteria bagus dan terkenal akan kualitasnya supaya Bujang Dare tidak tertipu dengan barang palsu.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening

Foto: techmtaa.com



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.