Tips 3/3: Senantiasa muda berseri



Kesibukan yang sering dihadapi setiap hari menjadikan kita lupa untuk merawat diri. Perawatan wajah dijadikan satu trik untuk tetap muda, perawatan tidak hanya sekedar membersihkan wajah, pakai krim malam-siang loh, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa dilakukan untuk senantiasa muda dan berseri, mau tahu?

  1. Gunakan tabir surya. Sinar matahari dalam porsi dan waktu yang tepat akan membantu tubuh membentuk vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang. Paparan sinar matahari secara berlebih, mempercepat terjadinya proses penuaan kulit. Mulailah membiasakan mengoleskan tabir surya setiap harinya sebelum bepergian. Penggunaan tabir surya dapat membantu menghindari cahaya berbahaya sebelum menembus kulit. Banyak produk tabir surya yang ditawarkan. Ada yang berwujud krim, lotion, semprot atau lip balm. Ada juga yang mengandung SPF mulai dari SPF 15 hinga SPF 100. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.
  2. Konsumsi air putih. Bisa dibilang air adalah obat terbaik bagi tubuh, khususnya untuk perawatan kulit. Kekurangan air putih akan membuat tubuh kesulitan menyerap air, sehingga kulit menjadi kering dan mudah berkerut. Sangat penting mengonsumsi air yang banyak karena dapat membalikkan kerusakan dan mengurangi proses penuaan. Bisa menggunakan toner dengan bahan dasar air untuk membantu agar kulit bersih dari sisa-sisa kotoran yang menyumbat pori, dan juga membuat kulit lebih bersih dan cerah.
  3. Tidur yang cukup. Pastikan siklus tidur sehat dan cukup. Melakukan aktivitas tanpa energi yang cukup dalam jangka waktu lama hanya akan memperburuk kondisi tubuh. Dampaknya, wajah akan merefleksikan semua ketegangan dan stres dari segala jadwal sibuk. Seseorang dengan waktu istirahat yang cukup tidak akan memiliki 'kantung' besar di bawah mata mereka! Untuk mengatasinya, dapat menggunakan krim malam yang dapat meremajakan kulit, atau kompres mata dengan ketimun atau air dingin untuk membuat mata terlihat lebih segar.


Gak susah kan untuk bisa menerapkan tiga hal di atas? Tidak hanya sehat, tapi juga akan membuat Bujang Dare tampak lebih muda.

Berikut ini, justru harus dihindari kalau tetap ingin awet muda,

  1. Stres. Stres menjadikan tubuh sakit-sakitan.Tingkat sel yang membuktikan bahwa stres berlebih memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh. Bagaimana cara mengatasinya? Langkah pertama adalah menyadari bahwa jika kita sedang stres dan memperhatikan tanda-tandanya seperti jantung berdebar-debar atau berkeringat. Cara singkat mengatasinya adalah melakukan pernapasan dalam yang sering disebut pernapasan diafragma. Cara jangka panjang adalah melakukan hal-hal menyenangkan yang mengurangi stres seperti berkebun, menyanyi, atau hobi menyenangkan lainnya.
  2. Kurang gerak. Sebagian besar dari kita mengalami kecanduan kurang gerak. Tahukah Bujang Dare, bahwa sedikit tambahan aktivitas itu dapat memperpanjang usia kita,mengurangi risiko kelebihan berat badan,stres, dan bahkan mengusir jauh-jauh penyakit alzheimer. Langkah pertama memulai gerak adalah memutuskan untuk jadi lebih aktif, misalnya parkir mobil agak jauh atau naik tangga ketimbang lift. Kalau ada waktu dan kesempatan lakukan aktivitas seperti jalan kaki selama 30 menit atau lebih lima kali seminggu.
  3. Terlalu banyak gula. Kelebihan gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mungkin penyakit jantung. Gula dalam makanan kecil dan kue-kue setara dengan 12 sendok teh sehari untuk diet 2.200 kalori pada orang dewasa. Itu belum termasuk gula yang terkandung dalam minuman sehari-hari. Karena itu, kurangi gula dan tak perlu tambahkan gula dalam minuman kamu. Pilih camilan buah-buahan ketika menginginkan makanan manis.

Ingin tampak muda, hindari ketiga hal yang tadi, ya.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.