Tips 3/3: Belanja sepatu di toko daring



Bujang Dare punya rencana untuk memperbarui gaya dengan sepatu baru? Toko sepatu sudah sering Bujang dare sambangi, coba deh sekali-kali belanja sepatu secara daring (online). Belanja sepatu  daring akan membantu kita bisa mendapatkan sepatu unik yang tidak pasaran. Bujang Dare juga gak perlu keluar rumah dan antri di kassa toko kalau belanja daring. Takut rugi menyesal atau tidak nyaman selama belanja secara daring, nih ada tipsnya

  1. Siapkan nomor ukuran sepatu. Nomor ukuran sepatu merupakan bagian utama yang harus disiapkan karena mempengaruhi aktivitas jika memang sepatu tersebut nantinya akan Bujang Dare pakai setelah dibeli. Pastikan sebelum membeli, Bujang Dare sudah mengetahui ujuran sepatu untuk memperoleh sepatu idaman. Ingat, belanja  daring menjadikan konsumen tidak dapat mencoba secara langsung.
  2. Ukur panjang kaki. Pengen beli sepatu dengan merek tertentu cuman belum pasti ukuran sepatu yang cocoknya apa. Gak perlu khawatir Bujang Dare, bisa buat gambar cetakan kaki di atas selembar kertas. Kemudian, ukur ujung terjauh gambar tersebut, yaitu jarak antara telunjuk kaki hingga tumit. Catat ukuran tersebut terserah dalam cm atau inch. Dengan mengetahui ukuran yang cocok bagi kaki Bujang dare adalah hal penting untuk mengurangi kesalahan dalam pembelian di toko daring yang dituju.
  3. Perhatikan tinggi haknya. Untuk Dare, biasanya suka sepatu dengan hak ukuran tertentu, inilah yang membedakannya dengan para Bujang ketika memilih ataupun membeli sepatu di toko online maupun secara langsung. Ukuran tinggi hak beragam. Adapun ukuran hak sepantu antara lain hak yang pendek berkisar hingga 5 cm. Hak medium berkisar 7 cm, untuk diatas 7 cm hak sepatu tersebut dapat digolongkan tinggi. Jika kurang yakin, ukurlah hak sepatu yang biasanya dipakai. Selain ukuran, hak sepatu juga penting menentukan kenyamanan atau tidaknya saat memakai sepatu.

3 hal yang dihindari saat belanja sepatu daring, inilah dia:

  1. Tertipu foto. Misalnya Bujang Dare memesan sepatu hitam polos, eh tahu tahu saat sampai di tangan ternyata ada pita pink tersembunyi di bagian tumit. Nah gak mau ya kejadian seperti itu terjadi. Untuk menghindari kejadian ini, cobalah meminta foto sepatu yang diambil dari beberapa sisi. Dengan demikian Bujang Dare bisa mendapat gambaran lengkap tentang sepatu incaran. 
  2. Asumsi sendiri bahan yang dipakai. Jangankan belanja daring, belanja yang langsung di tokopun terkadang masih suka lengah dan salah. Nah belanja daring kudu teliti. Jika mencari kenyamanan, carilah sepatu yang terbuat dari kulit atau kulit sintesis. Carilah toko daring yang menyertakan keterangan tentang bahan yang dipakai. Jangan sekali-kali berasumsi sendiri mengenai bahannya hanya berdasarkan foto saja. Biasanya juga pada toko daring disertakan nomor kontak pemilik ataupun orang yang bertanggung jawab dengan produk tersebut. Bujang Dare bisa memanfaatkan nomor kontak tersebut guna mendapat informasi yang lebih detail mengenai produk yang ingin Bujang Dare beli.
  3. Mencari di satu toko daring saja. Coba cari rekomendasi dari teman, jika memang Bujang Dare ingin sepatu yang bukan biasa dipakai. Siapa tahu dari teman Bujang Dare akan memberikan rekomendasi toko daring mana yang memenuhi keinginan belanja. Jadi jangan langsung terpikat hanya dengan satu toko saja. Bujang Dare dapat mengamati dan memilih produk sepatu dari toko lainnya jika informasi atau rekomendasi yang dipunya juga banyak.

Nah, dengan berbekal tips yang sudah disampaikan, Bujang Dare gak perlu khawatir lagi belanja sepatu secara daring. Perlu diingat, belanja sepatu juga perlu kecermatan. Pertimbangkan hati-hati sebelum jari Bujang Dare menekan enter atau mengklik mouse. Meski situs belanja sepatu daring tertentu memperbolehkan menukar barang, pastinya Bujang Dare tidak ingin kan menghabiskan waktu dan uang tambahan demi sepatu yang salah pilih.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Belanja sepatu di toko daring

sarastiono said...

Regulasi apakah sdh ada utk mengatur ini?

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.