Tips 3/3: Agar badan selalu segar dan sehat



Mungkin Bujang Dare pernah merasa badan lemas, tidak segar, gampang capek dan mudah sakit. Kalau sudah begini, Bujang Dare jadi tidak dapat melakukan segala kegiatan sehari-hari. Gawatnya lagi, ini merupakan pertanda adanya sesuatu yang gak baik sama badannya Bujang Dare. Masalahnya sekarang, bagaimana agar Bujang Dare punya badan yang tetap sehat dan selalu segar! Ya kan? Yuk, kita lakukan 3 hal berikut ini:

  1. Olahraga 3 kali seminggu. Olahraga apapun yang Bujang Dare suka deh, seperti jalan kaki, jogging, bersepeda ataupun aerobik sangatlah baik untuk kesehatan tubuh Bujang Dare. Dengan olahraga secara teratur, dapat menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan, energi dan vitalitas; dan meredakan tekanan stres yang sedang dialami.
  2. Makan makanan sehat, bila perlu dukung juga dengan mengonsumsi multivitamin! Lebih baik Bujang Dare mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar, jika perlu makan-makanan yang alami dan diproses dengan benar. Hasilnya, badan ikutan segar loh.
  3. Selalu minum air putih yang cukup. Memang terdengar sederhana, namun kalau sampai kebutuhan air di tubuh Bujang Dare kurang, pasti tahu akibatnya. Badan jadi tidak segar dan gampang lemas. Minumlah 3-5 liter air sehari atau para pakar sering menyarankan 8 liter air putih setiap hari untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh Bujang Dare.


Jika Bujang Dare sudah paham bagaimana memperhatikan makanan ringan yang aman. Tidak ada salahnya juga mengetahui beberapa hal yang patut dihindari, seperti:

  1. Rokok. Kebiasaan merokok selain gak bikin badannya Bujang Dare segar dan sehat, juga sangat menggerogoti dompetnya Bujang Dare. Padahal dengan kebiasaan merokok, perokok memiliki resiko yang lebih besar untuk kena penyakit jantung, kanker ataupun gangguan pernapasan yang tentunya memerlukan biaya yang cukup besar untuk pengobatannya. Mau? Pasti enggak kan, Bujang Dare?
  2. Menumpuk stres, dan kurang istirahat. Hidup Bujang Dare pasti semakin susah apabila pikiran Bujang Dare gak “segar”. Tidak ada salahnya Bujang Dare menghadapi semuanya dengan tenang. Secara rutin lakukan relaksasi atau jalan-jalan ke taman untuk menghirup udara segar dan beristirahat yang cukup (tidur 8 jam per hari)  dapat membantu mengembalikan stamina tubuh Anda untuk hari selanjutnya.
  3. Nikmati hidup. Yang ini, jangan sampai Bujang Dare tidak punya waktu untuk menikmati hidup seperti untuk liburan, merawat diri, dan melakukan hobi-hobi Bujang Dare. Alhasil, badannya Bujang Dare jadi segar, senang, dan pikiran Bujang Dare jadi bahagia juga!



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @lisaragih

Foto: bhmpics.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.