Tips 3/3: Perawatan kuku




Selain bersih, kuku juga perlu dirawat agar sehat dan kuat loh, Bujang Dare. Untuk merawat kuku agar terlihat bagus dan sehat, dibutuhkan beberapa trik perawatan kuku. Ada 3  hal yang perlu Bujang Dare lakukan dalam merawat kuku yg ternyata cukup sederhana dan tentu bermanfaat:
  1. Potong kuku secara teratur. Dengan memotong kuku, sel-sel baru dapat muncul dengan sehat. Bentuk potongan kuku juga harus diperhatikan dengan baik yaitu bentuk potongan oval. Jika kuku dipotong terlalu lancip, kuku akan lebih mudah patah.
  2. Selalu menggunakan sarung tangan apabila bersentuhan dengan deterjen, sabun cuci dan pembersih rumah tangga. Produk-produk pembersih ini dapat mengakibatkan kuku kering dan rapuh Selain itu selalu pastikan tangan Bujang Dare bersihh dari sisa-sisa sabun pembersih setelahnya.
  3. Konsumsi makanan kaya vitamin dan mineral.  Gizi berpengaruh besar untuk merawat kesehatan kuku. Jika tidak tercukupi, kuku Bujang akan mudah rapuh dan tidak bersinar.

Selain perlu memperhatikan bagaimana perawatan kesehatan kuku, Bujang Dare juga mesti mengetahui beberapa hal yg patut dihindari, seperti:
  1. Orang lain menggunakan kikir milik Bujang Dare. Kenapa? Karena benda ini merupakan penjebak kuman pori. Gunakan kikir kuku untuk diri sendiri dan seringlah menggantinya.
  2. Bertelanjang kaki ketika berada di tempat umum seperti kolam renang atau ruang ganti. Lingkungan yang panas dan kotor adalah tempat berkembangnya jamur dan virus sehingga tidak baik untuk kesehatan kuku kaki
  3. Terlalu sering mengecat kuku. Jika dilakukan keseringan dapat membuat kuku menjadi rapuh dikarenakan banyaknya bahan kimia yang terkandung di dalam cat kuku dan pembersihnya.

Rawatlah kuku dengan baik, jangan sampai keburu kotor, berbau bahkan infeksi. Kuku jadi nyeri, sulit pakai sepatu, dan orang pun enggan mendekat karena baunya!

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @honeylizious



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.