Masih Tetap Pendengar Setia


tulisan asli dapat dijumpai di blog Eel :)

Sudah empat bulan lebih menjadi jurnalis di Radio Volare. Semuanya berawal dari pendengar setia. Ya pendengar setianya sejak akhir tahun 2008 hingga sekarang. Alhamdulillah berkat gelar pendengar setia itulah akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi ''Reporter Volare''.

Bulan Maret merupakan bulan yang penuh moment tak terlupakan. Pada bulan Maret, secara resmi menjabat ''Listener Of The Month'' pertama di program yang juga pertama kali diluncurkan (aiss bahasanya diluncurkan) oleh Radio Volare. Program LTOM ini merupakan program dimana setiap bulannya memilih seorang pendengar setianya untuk dipublish di Radio Volare. Publish dalam arti adalah sebuah penghargaan bagi pendengarnya, dan juga sarana untuk mengeratkan antara penyiar dengan pendengarnya. Banyak penghargaan yang diberikan seperti dapat kesempatan bersiaran dengan penyiar favorite kita sebanyak 4 x dalam sebulan. Selain itu wajah dan jejaring sosial kita juga akan di nimbrung di websitenya serta testiomonial kita juga akan diperdengarkan setiap harinya selama satu bulan penuh. Semua itu saya dapatkan ketika menjadi LTOM nya Radio Volare Bulan Maret tahun 2011 yang lalu.

Dan sekarang saya rasa LTOM itu masih layak saya jabat kenapa? Karena saat saya sebelum menjadi LTOM ditanya dahulu via telpon oleh penyiar. Pertanyaan tersebut antara lain : Kapan Ulang Tahun Radio Volare? Sebutkan Nama Program di Radio Volare, dan Sebutkan Nama Penyiar di Radio Volare. Bagi saya pertanyaan itu tidak terlalu berat, karena ya namanya juga pendengar pasti taulah :).

Saya agak kecewa ketika seseorang yang menjabat LTOM tetapi dianya lupa nama program yang sering ia dengar. Salah satunya saat beliau mau rekaman sebagai LTOM tapi beliau lupa apa nama program favoritenya, bagi saya itu aneh, lah masa hal yang paling disukai kok jadi lupa? (maaf bukan sombong, cuma kesel aje :D), untungnya lidah ini yang keceplos bilang ''kepak karir''.

Hal lain yang membuat saya kecewa sebagai pendengar setia terhadap pendengar lainnya adalah ketika pas Ultah Volare 26 Februari 2012 lalu, ketika ada kuis ''tune buka dan tutup Radio Volare'',banyak yang nelpon untuk nyanyi tetapi nyanyinya seperti tidak niat sama sekali, boleh saja mengaransemen ulang lagu tersebut tetapi liriknya ya janganlah diubah-ubah. Karena hadiah yang ditawarkan maka mereka lupa bahwa lirik lagu itu merupakan cerminan bahwa Radio Volare itu Sahabat Di Setiap Suasana. Tetapi pendengar yang menelpon hanya mengejar hadiah. Tetapi satu orang pendengar patut diacungi jempol karena liriknya dan irama lagunya hampir sama dengan yang sebenarnya meskipun satu bait kurang pas. (ngomel atau ngoceh? Entahlah. Just My Opinian :) )

''Terbanglah sobat bersama kami
Rangkullah cita mu, menuai hari mengangkasa merubah cakrawala.
Gemilang, menyongsong terang mengukir kreasi dan prestasi, gapai hari nan pasti.
Radio Volare, Volare, gerakan nan dunia musik kita.
Radio Volare, Volare sahabat disetiap suasana, Volare ''

Lirik lagu tersebut saya catat setiap Volare tutup siaran pada tahun 2008. Pernah saya mengirim pesan sms berupa saran agar lagu tersebut dinyanyiin ulang oleh orang2 volare. Dan dijawab langsung oleh penyiarnya. Dikatakanna, lagu Volare itu menandakan umur Radio Volare hingga saat ini, makanya lagu tersebut tetap dipertahankan tanpa dinyanyiin ulang. Setuju banget sama jawabannya :D

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Masih Tetap Pendengar Setia

thekupu said...

kame udah bukan pendengar setia agik dah sekarang :p

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.