Tips 3/3: Perawatan rambut pria




Bujang Dare, siapa bilang merawat rambut hanya dimonopoli oleh kaum wanita saja? Kaum pria juga tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan rambut, terutama untuk kesehatan dan kebersihannya. Untuk Dare tidak ada salahnya mengingatkan para Bujang untuk selalu merawat kebersihan termasuk rambut mereka. Ini dia 3 hal yang bisa dilakukan oleh kaum pria untuk merawat rambut:

  1. Para pria dianjurkan untuk memotong rambut mereka sebulan sekali. Rambut pria cenderung melebar ke samping, membuat tulang pipi dan dagu 'terbenam' di dalamnya. Jadi, agar tidak tampak seperti Shaggy dalam film Scooby Doo, lebih baik pastikan untuk mencukur rambut setidaknya enam minggu sekali.


  2. Bentuk potongan rambut di bagian belakang sebaiknya mengikuti bentuk kepala. Mencukur rambut di bagian leher juga akan membuat penampilan seorang pria menjadi lebih rapih, yang akan menampilkan garis rahang anda secara lebih jelas.


  3. Menggunakan kondisioner setelah mencuci rambut juga tidak ada salahnya. Kondisioner akan 'mengempeskan' kutikel rambut, sehingga potongan rambut akan lebih jelas terlihat. Selain itu, kondisioner juga menyeimbangkan kondisi rambut.

Walaupun untuk pria perawatan rambutnya gak seribet wanita, tetap aja ada yang perlu dihindari, 3 di antaranya akan Lisa infokan untuk Bujang Dare:

  1. Mewarnai rambut secara mencolok. Bila kaum pria ingin mewarnai rambut, jangan memilih warna yang terlalu mencolok. Pertahankan warna aslinya, dan minta pada penata rambut untuk mewarnai daerah yang biasa tertimpa sinar matahari.
  2. Asal memilih pewarna rambut. Baik pria maupun wanita saat ingin melakukan pewarnaan rambut, hindari produk yang perawatan rambut yang tidak mengandung banyak kondisioner. Gunakanlah produk khusus untuk rambut berwarna--yang biasanya mengandung kondisioner lebih banyak untuk mengatasi rambut yang kering karena zat kimia.
  3. 
Tak berkomunikasi dengan ahli rambut yang ada di salon. Jangan takut atau ragu meminta saran kepada ahli rambut jika memang rambut bermasalah. Perawatan rambut yang dilakukan adalah untuk kesehatan di samping juga membuat rapi. Karena biayanya juga cukup mahal, pastikan manfaat yang diperoleh juga sepadan dengan uang yang dikeluarkan.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @lisaragih

Foto: kinowear.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.