Yang tersisa dari 39 Tahun radio Volare, 12 Februari 2012


selamatan ulang tahun Radio Volare yang tepat jatuh di hari minggu kemaren semestinya dimulai jam 12 siang sesuai undangan. Tapi seperti biasa, kumpul-kumpul komplit untuk bisa dimulai acara molor 1 jam sepertinya *maklum, saya ga bener-bener ngecek jam untuk memastikan*.
Muka-muka yang ga pernah saling bertemu karena jadwal yg berbeda akhirnya nongol. Muka-muka penyiar yang jadi MC terkenal Pontianak juga nongol. Hal yang luar biasa buat kita-kita karena mo ketemuan dgn mereka sekarang udah susah. Masih mudah bikin janji dgn om Gubernur deh kayaknya :p. Muka-muka yang udah sering ketemu justru malah ga nongol di acara selamatan. Ada yang banyak urusan, ada yang sakit, ada yang di luar kota. But most of all, kebanyakan penyiar dateng. Saya sendiri gara-gara berpakaian terlalu resmi *mo undangan soalnya*, dapet gelar Mamah Dedeh dalam sehari.
Ajang kumpul kali ini terasa lebih banyak anak kecilnya. Tanpa disadari, umur penyiar dan kru nya juga semakin tua. Udah ada beberapa penyiar imut yg sekarang udah bawa anak imut. Kayak teh sisi, mbak sari, & mbak yuyun.
Dibuka dengan pembacaan doa, trus potong kue ultah *yang belakangan saya nyesel krn ga nyicipin. Karena itu ternyata tiramisu :(*. Diakhiri dengaaaaaaan, seperti biasa: MAKAN :p.
Selesai makan dan sedikit mencari bunuhan untuk becandaan :)), kita rame-rame naek ke studio. Inilah saatnya -the story behind us-.
Dibuka dengan kisah mba temi -tentang jadi penyiar kemudian ketemu jodoh yang udah ngasi anak dua-, ternyata diikuti dengan pengakuan penyiar-penyiar laen yang ga terungkap. Mungkin bg didit boleh dibilang pengoleksi mantan terbanyak dengan sesama penyiar hehehe. Waktu siaran keroyokan itu aja, mantannya dua di ruangan. Sama-sama berbaju ungu pula *kata beliau yang ternyata memperhatikan*. Namanya sehari-hari ketemu, ya ga aneh dong yah ada penyiar yang saling cinlok. Dari cinlok sampe cuman sekedar naksir-naksiran udah biasa ah. Ada yang nyimpen di hati, ada yang cuman berani curhat ke temennya sesama penyiar, sampe ada yang berani nembak dan ditolak *ijinkan saya di bagian ini untuk tertawa*. Dari kebanyakan cerita temen-temen penyiar,menjadi bagian Volare adalah sebuah kebanggan dan nilai plus ketika memasuki dunia karier. Termasuk saya sendiri, yang selalu setiap wawancara diminta untuk siaran.
Ngomong-ngomong soal terkenal, mari kita berhitung dengan keterbatasan ingatan saya tentang 'artis-artis' jebolan Volare. Ada Ilham Kurniawan si MC terkenal, ada bg Dian Gustiansyah yg sedang menjajal tanah ibukota dgn Sidepony nya, ada koko Jerry presenter & MC yang lagi naek daun, dan yg terakhir MC yg bener-bener naek daun dan susah sekali dicari: Galih Wahyudi alias Juki *panggilan dari saya sih, soalnya dia manggil saya Jukinah*
Yang tersisa sedikit adalah sedikitnya wajah Mbak Temi hadir di foto-foto Volare. Bahkan difoto bareng semua penyiar pun beliau ga nongol. Wajar, karena beliau tukang fotonya. Hmmmm, wajah beliau harus hadir waktu foto resmi di studio nanti.

Semoga saya taon depan masih diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari Volare. Insyallah. Aamiin :)

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Yang tersisa dari 39 Tahun radio Volare, 12 Februari 2012

Dini Haiti Zulfany said...

Aamiin, awwwww Volare anniversary memang selalu seruuu..

Smoga di ultah volare taon depan kame bise nongolkan muke di studio *kalo masih dianggaplaah :p

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.