Tips 3/3: Memahami bahasa tubuh




Hari ini di 3 atau 3 kita akan ngebahas tentang bahasa tubuh atau lebih dikenal dengan body language. Bujang Dare, bicara soal body language, pasti banyak orang yang mengaku sudah paham. Namun sayang sekali masih sedikit yang mempraktekkannya dalam pergaulan sehari-hari. Dengan bahasa tubuh yang sesuai, acara gaul bareng orang-orang di sekitar kita pun jadi tambah asyik. Langsung saja kita simak 3 hal bahasa tubuh yang dianjurkan yang bisa dipraktekkan dalam pergaulan sehari-hari:

  1. Gerakkan tangan. Tindakan ini akan membantu memberikan penekanan dari apa yang Bujang Dare bicarakan. Sesuaikan gerakan tangan dengan waktu, tempat, lawan bicara dan apa yang sedang dibicarakan.
  2. Bujang Dare yang tergolong sulit berekspresi ketika bicara, bisa menambahkan senyuman saja. Cukup mudah dan tetap membuat orang tertarik dengan apa yang kita bicarakan.
  3. Posisi badan Bujang Dare ketika bicara bisa tampak santai. Namun sesuaikan juga, tampak santai bukan berarti posisi duduk Bujang Dare tidak membuat nyaman lawan bicara.

Apa saja yang harus Bujang Dare hindari, simak 3 hal ini:

  1. Terlalu mengumbar senyum bangga. Tersenyum boleh, namun jangan sampai terkesan sombong. Tentu kesan sombong apalagi sambil membicarakan tentang kekayaan dan prestasi bukanlah salah satu perilaku yang baik.
  2. Mata jelalatan kemana-mana. Tak mau menatap lawan bicara, apalagi jika lawan bicara adalah lawan jenis karena Bujang Dare tampak sebagai pribadi yang tidak serius.
  3. Menggunakan jari telunjuk yang diarahkan ke lawan bicara. Apalagi jika lawan bicara lebih tua karena akan sangat tidak sopan.
Masih banyak lagi bahasa tubuh yang perlu Bujang Dare kuasai agar dapat berkomunikasi dengan baik. Mulai dari yang sedikit, semoga Bujang Dare semakin menjadi pribadi yang menyenangkan.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @lisaragih

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Memahami bahasa tubuh

Faizal Indra kusuma said...

Nice and keep posting yah^^

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.