Tips 3/3: Menghalau sial




Bahasan kali ini  tentang menghalau sial. Sugesti bagi sebagian orang mengambarkan bahwa kesialan itu hal yang bisa mengikuti kapan saja. Jangan takut Bujang Dare, itu hanya sugesti pemikiran saja. Cara menghalau sial ini pun sama sekali bukan dengan cara-cara yang di luar logika. Nah, ini dia 3 hal yang disarankan untuk menghalau sial:
  1. Bujang Dare harus berani mengambil resiko. Berpikirlah terbuka dan siapkan diri untuk menghadapi hambatan bahkan kegagalan sekalipun. Jadi artinya, kalau ada hal yang gak enak menimpa Bujang Dare, itu karena  Bujang Dare gak punya mental baja dan bukan karena kesialan
  2. Bujang Dare harus punya persiapan maksimal sebagai kunci penghalau kesialan. Kalau punya rencana yang oke pasti semuanya terselesaikan dengan baik.
  3. Pertahankan motivasi Bujang Dare. Apa maksudnya? Maksudnya adalah Bujang Dare memiliki pandangan bawa cita-cita adalah sebuag tantangan dan bukan beban. Kalau Bujang Dare happy dalam melaksanakan semua tugas, mana mungkin kesialan berani mendekat.

Lisa akan lanjutkan tentang 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare hindari jika ingin jauh-jauh dari kesialan sepanjang hari. Apa saja?
  1. Takut dengan kesempatan. Jangan juga menunggu kesempatan datang baru Bujang Dare bergerak. Jadi Bujang Dare harus segera bertindak. Kita tidak akan pernah tahu keberuntungan seperti apa yang akan Bujang Dare raih.
  2. Bersikap masa bodoh. Kalau Bujang Dare masa bodoh dengan lingkungan, ya wajarlah segala masalah menimpa Bujang Dare dengan bertubi-tubi. Nampak seperti satu hari penuh kesialan. Perhatikan dan pelajari hal-hal yang ada di sekitar agar tahu dampak yang mereka berikan pada diri Bujang Dare.
  3. Senang melawan arus. Sebaiknya, let it flow saja selama tidak merugikan Bujang Dare. Syukuri apa yang terjadi dalam hidup kita.




Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @lisaragih


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Menghalau sial

agam said...

oke :) tipsnya membantu menghalau sial :D

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.