Tips 3/3: Online banking




Hari ini 3 atau 3 akan membaha tentang online banking. Dewasa ini, makin banyak saja orang yang menggunakan jasa online banking untuk memudahkan transaksi bisnis. Seharusnya jasa online banking membuat kita jadi mudah dan merasa aman. Jadi untuk mendapatkan kemudahan dari jasa ini, Bujang Dare perlu memperhatikan 3 hal yang dianjurkan ini:

  1. Ahli perbankan menyarankan kepada pengguna online banking untuk melindungi PC mereka dengan program firewall dan antivirus terkini. Sehingga program yang bisa merugikan dan memata-matai setiap Bujang Dare menggunakan komputer tidak dapat masuk.
  2. Jaga ponsel yang sering Bujang Dare gunakan dalam ber-mobile banking, apalagi jenisnya adalah smartphone. Sebelum mengunduh aplikasi perbankan apapun, cek dulu apakah aplikasi tersebut telah diproteksi dengan baik dari penyedia aplikasi tersebut sehingga aplikasi yang Bujang Dare gunakan terpercaya keamanannya.
  3. Bujang Dare juga dianjurkan untuk rutin mengecek rekening, sehingga apabila ada transaksi yang aneh, Bujang Dare bisa langsung melaporkan kepada pihak bank secepatnya. Jika sampai ke tahap melihat adanya kejanggalan atau hal yang mencurigakan, laporkan juga kepada pihak berwenang, seperti polisi.
3 atau 3 juga yang hari ini sedang ngebahas online banking, agar Bujang Dare pengguna jasa ini dapat lebih waspada dalam menangani kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja merugikan Bujang Dare, termasuk 3 hal yang harus Bujang Dare hindari ini:

  1. Malas mengecek informasi yang berkaitan dengan “kewajiban” Bujang Dare. Sebelum melakukan transaksi apapun, pastikan dengan benar pihak yang bertransaksi dengan Bujang Darae adalah orang yang bertanggung jawab. Cari juga informasi seperti nomor yang bisa dihubungi dan alamat jelas. Periksa pula apakah nomor rekening yang Bujang Dare tuju memang benar ada di bank yang bersangkutan.
  2. Hindari website yang tidak aman & tidak terpercaya. Untuk mengetahui apakah Bujang Dare berada dalam zona internet yang aman, mulailah dengan URL yang benar. Bujang Dare juga bisa melihat gambar gembok di bagian pojok kanan bawah layar monitor yang menunjukkan apakah website itu aman atau tidak.
  3. Sembarangan menggunakan password apalagi sampai memberitahukannya kepada orang lain. Transaksi apapun yang sah dan aman tidak akan meminta Bujang Dare untuk memberitahukan password.

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @lisaragih


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.