Tips 3/3: Menikmati es krim




Bujang Dare yang hobinya makan es krim, simak 3 atau 3 yang akan ngebahas tentang 3 hal yang dianjurkan dan 3 hal yang harus dihindari saat makan es krim. Ini dia 3 hal yang dianjurkan sebagai manfaat dari mengonsumsi es krim:

  1. Suka coklat? Pilihlah es krim rasa coklat. Es krim coklat dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Diduga, kandungan flavonoid pada cokelat justru menjaga kesehatan jantung karena menghambat oksidasi LDL dan sebagai antioksidan yg dapat mencegah penuaan dini.
  2. Menjadikanes krim sebagai salah satu alternatif cemilan sehat. Es krim membantu merangsang sistem kekebalan tubuh, karena es krim dapat memberikan lebih banyak produksi sitokin atau protein yg diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh.
  3. Menjadikan es krim sebagai alternatif pengganti susu, jika tak menyukai susu biasa. Es krim juga membantu menurunkan risiko terkena kanker payudara. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi 3 gelas atau lebih susu setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita pramenopause. Seperti yang kita tahu, sebagian besar bahan dasar pembuatan es krim adalah susu.

Ada anjuran, ada juga larangan Bujang Dare. Ternyata ada juga nih beberapa individu yang dalam kondisi tertentu gak boleh mengkonsumsi es krim. Dari banyak hal, Lisa akan kasih tahu 3 di antaranya yang patut Bujang Dare hindari:

  1. Makan es krim saat menstruasi. Sebaiknya hindari es krim pada saat sedang menstruasi. Produk dari susu termasuk es krim mengandung asam lemak omega-6 yang disebut asam arakidona, yang dapat memperburuk inflamasi (peradangan) dan meningkatkan pelepasan prostaglandin yang dapat menyebabkan kram dan nyeri perut semakin menjadi.
  2. Tetap menikmati es krim walau sedang berdiet. Sebaiknya hindari es krim. Pasalnya diet Bujang Dare bisa gagal ketika membeli es krim di toko yang kemungkinan besar memiliki kandungan gula yang sangat tinggi.
  3. Mengabaikan migrain. Bujang Dare yang punya gejala migrain juga sebaiknya menghindari es krim karena dapat memicu timbulnya penyakit tersebut. Namun jika masih ingin makan es krim. nikmatilah secara perlahan.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @lisaragih

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.