Kupas MATAHARI: Beribu Pujian dari Orang lain tak akan berguna jika kita sendiri masih menghina diri kita sendiri.

MATAHARI:
Beribu Pujian dari Orang lain tak akan berguna jika kita sendiri masih menghina diri kita sendiri.



Kupasan:

Sukses Berawal dari Pujian Orang Lain Orang sukses adalah orang yang juga membuat orang lain sukses. Itulah sukses sejati. Bagaimana cara membuat orang lain sukses Berikan dia dorongan, motivasi dengan cara memberikan pujian. Kuasa pujian itu luar biasa. Lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, seorang istri suatu pagi memakai baju baru, lalu suaminya berkata, “Wah, engkau cantik sekali.”

Pujian membuat orang lain merasa diterima. Pujian membuat orang melakukan hal yang sama lagi, sekali lagi, sekali lagi, dan lagi. Contoh yang lain, ada seorang wanita memakai pakaian pesta. Pakaian itu bukan terbuat dan katun atau balian lain yang menyerap keringat. Mungkin terbuat dari silk atau sintetis. Bahkan, pakaian itu begitu ketat menjepit tubuhnya. Secara fisik, itu tidak enak dipakainya. Namun, ketika ia tiba di tempat pesta. Baru saja turun dari mobil, orang mulai melihat lalu berkata. “Siapa ya dia? Saya jadi pangling. Kamu seperti artis hari ini.”

Sebab itu, berikanlah pujian kepada anak, misalnya. Ketika anak mengerjakan PR. bagi anak itu suatu penderitaan, karena dunia anak memang dunia bermain, bukan belajar. Bermain itu menyenangkan bagi anak, tetapi ketika dia dipuji, dia mau melakukannya lagi meskipun baginya itu sebuah penderitaan. Sesuatu yang sulit dilakukan. Sesuatu yang mungkin membuat menderita, tetapi sering itu menjadi ringan, karena orang diberikan penghargaan yang sepantasnya.

Dan patut juga kita berhati-hati dengan pujian, jangan sampai terlena dengannya, hingga membuat kita sombong dan tidak lagi berusaha dengan baik.

JANGANLAH KALIAN MENGHINA DIRI SENDIRI MERAGUKAN KEMAMPUAN DIRI SENDIRI sama dengan menanamkan stigma negative ke dalam diri ORANG YANG MENGATAKANNYA, dan mungkin juga ORANG LAIN YANG MENDENGARKANNYA.

PERILAKU seperti itu akan menutup peluang untuk meraih tujuan yang lebih baik.

PERILAKU seperti itu akan memenjarakan pelakunya dalam kungkungan perasaan negative yang bisa menghalanginya berperan lebih besar dalam kehidupannya.

Goethe pernah berpesan, PETAKA terbesar atas umat manusia adalah PERSEPSI BURUK TERHADAP DIRINYA.

Bahkan jauh sebelum Goethe, Rasulullah Muhammad SAW bersabda, “JANGANLAH KALIAN MENGHINA DIRI SENDIRI”. ~ Dr. Ibrahim Elfiky ~ Mengubah Nasib

Bisnis ini bukan untuk saya. Saya nggak bisa sukses seperti dia. Saya tidak bisa ngomong, saya nggak bisa ngerekrut orang. Saya …… (sesuatu yang negative)..

Selama Anda MENGHINA DIRI SENDIRI, maka Anda tidak akan BERPERAN LEBIH BESAR DALAM KEHIDUPAN Anda. Apa yang Anda PIKIRKAN akan terjadi.

Ayo biasakan AFIRMASI setiap saat.. SAYA PASTI SUKSES, SAYA PASTI BISA, SAYA ORANG HEBAT, SAYA PASTI MENCAPAI IMPIAN SAYA..

sumber:
kompasiana.com
sugestipositif.com

@kusukasepeda
Foto

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.