Tips 3/3: Perut Indah dan Rata


3/3
Ingin dapatkan bentuk perut yang indah dan rata? Tidak cukup hanya dengan berolahraga. Pola hidup juga bisa mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Nah, bila Bujang Dare memimpikan perut indah tanpa timbunan lemak, sebaiknya biasakan menjalani tips seperti berikut,

a. Mengunyah makanan lama
Menurut Dawn Jackson Blatner, penulis buku "The Flexitarian Diet", mengunyah makanan lebih lama adalah cara yang paling ampuh untuk menghindari perut kembung. Tanpa mengunyaj makanan yang cukup, makanan tidak akan dicerna dengan baik sehingga membuat perut menjadi terisi gas dan membuncit. Kunyahlah makanan sampau benar-benar hjalus dan lumat. Otak menerima sinyal bahwa perut sudah kenyang, 20 menit setelah memulai makan. Dengan mengunyah makanan secara perlahan, akan mencegah Bujang Dare menyantap makanan dalam porsi ekstra.

b. Konsumsi banyak serat
Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang memakan banyak serat memiliki lingkar tubuh yang lebih kecil daripada mereka yang tidak. Sebab serat berfungsi mem-block lemak sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak. Konsumsi makanan beras merah, gandum utuh, sayuran, dan buah mentah adalah beberapa contoh makanan yang mengandung banyak serat,

c. Aktivitas fisik
Penulis buku, "The Body You Want in the Time You Have" oleh Myatt Murphy, menganjurkan untuk melakukan aktivitas fisik yang memicu detak jantung. Misalnya jogging, lari, bersepeda, atau berenang selama 20 menit sehari, tiga hingga lima kali dalam seminggu. Lakukan pula latihan beban selama 15 menit sehari, tiga kali dalam seminggu.

3 hal yang dihindari
Lemak di perut itu disebabkan karena kelebihan kaloru dan perubahan hormon, untuk itu mulailah menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga teratu, dan hindari kebiasaan berikut ini

a. Makanan mengandung "bebas gula" dan tinggi kalori
Kebanyakan kue dengan label "sugar free", dimaniskan dengan sugar alcohols atau disebut juga polyol yang dapat menyebabkan gas dan kembung. Untuk menghindarinya, jangan membeli kudapan yang mengandung kandungan berakhiran "-ol", seperti sorbitol, lactitol, dan maltitol. Makanan tinggi kalori yang perlu dihindari seperti pizza, burger, gorengan, roti, daging berlemak, dan produk yang mengandung gula.

b. Stress atau depresi
Bisa memicu timbunan lemak pada perut, kenapa? Karena saat stress, keinginan untuk makanan lezat dan berlemak lebih besar. Otak tidak akan fokus pada makanan, sehingga tanpa sadar terus mengambil makanan dan memasukkannya dalam mulut. Coba kurangi stress dengan meditasi selama 20 menit. olahraga aerobik dan kardio, atau ajak teman-teman pergi bersama.

c. Tidur kurang dari 7-8 jam sehari
Tidur kurang dari 7-8 jam sehari akan menyulitkan tubuh mengumpulkan energi untuk beraktivitas, juga mencerna makanan. Sejumlah penelitian menunjukkan. orang yang mengalami lelah setiap hari akan menurunkan metabolisme tubuh. Metabolisme rendah, berarti kemampuan tubuh untuk membakar kalori juga sedikit.

Perut rata dan indah bukan sekedar angan, ayo rubah kebiasaan Bujang Dare dengan tips barusan. Selamat mencoba

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.