Kupas MATAHARI: Restu

MATAHARI: 
Restu



Kupasan :
Tahun 2013 telah hadir. Pergantian tahun membawa hal baru, semangat baru, sekaligus kegilaan zaman yang semakin menjadi-jadi. Orang bilang, ini jaman edan, kalau tidak ikutan edan tidak akan maju dan sukses. Tapi bujang dare, segila apapun zaman, jangan kesampingkan restu dan doa orang tua. Banyak anak muda yang meremehkan doa dan restu orang tua untuk ngotot melakukan sesuatu, akhirnya seiring berjalannya waktu, dia mengalami kegagalan.

Bisa saja itu kebetulan?

Tidak ada yang kebetulan, semua hal berjalan atas restu Tuhan. Seperti yang kita tahu, restu Tuhan turun melalui restu orang tua, terutama restu ibu. Sekeras apapun usaha seseorang, sekuat apapun doa bujang dare pada Tuhan, jangan pernah lupa untuk memohon restu dan izin dari orang tua. Restu mereka akan membuat langkah bujang dare semakin ringan dan dipenuhi banyak berkah. Rasanya tidak perlu kami tuliskan banyak kisah keajaiban doa orang tua, kami yakin bujang dare sudah pernah merasakan keajaibannya :)

Selalu Minta Restu Orang Tua

Berbahagialah jika saat ini bujang dare masih tinggal dengan orang tua yang lengkap. Jangan pernah lupa mencium tangan mereka dan meminta doa restu saat bujang dare akan melakukan sesuatu. Walaupun.. tanpa diminta sekalipun, bujang dare sudah ada di dalam lantunan doa-doa mereka.

Jika saat ini bujang dare tinggal jauh dari orang tua, sempatkan waktu untuk menelepon mereka. Katakan pada mereka apa rencana-rencana bujang dare. "Bunda, seminggu lagi saya akan dinas ke Sanggau, doakan saya ya.. semoga setelah itu saya mendapat promosi jabatan," kira-kira seperti itu. Jika uang untuk menelepon setiap hari dirasa tidak cukup dengan penghasilan, setidaknya bujang dare bisa menanyakan kabar mereka sekali dalam seminggu. Percayalah, orang tua bujang dare pasti senang mendengar suara bujang dare.

Lalu bagaimana jika orang tua saya sudah meninggal? Berdoalah untuk mereka sesuai kepercayaan masing-masing, lalu pejamkan mata dan berbicaralah seolah-olah orang tua bujang dare ada di hadapan. "Ayah, bunda, bulan depan Febi akan melakukan tes kuliah di universitas yang Febi idamkan. Febi mohon doa restu dari ayah dan bunda. Jika ini bisa menjadikan masa depan Febi semakin baik, semoga jalan saya dimudahkan." Begitu juga untuk urusan yang lain, tetap libatkan orang tua bujang dare di setiap doa-doa bujang dare.

Ada orang bijak yang mengatakan:

Berikan aku seribu ulama untuk mendoakan aku, maka doa ibukulah yang lebih mustajabah (manjur/cepat terkabul).

Jadi.. jangan lupa meminta doa dan restu orang tua.


@kusukasepeda
Foto

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.