Tips 3/3: Agar Kuku Sehat


3/3
Kuku yang sehat pasti ingin dimiliki setiap orang, kuku sehat yang tidak mudah patah, kuku yang tidak kusam, dan kuku yang cepat tumbuhnya bisa terwujud dengan beberapa tips berikut ini.

a. Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin
Pastikan Bujang Dare selalu mengkonsumsi vitamin setiap harinya. Tak hanya itu saja, makan makanan yang kaya vitamin A, B, C, dan D juga penting. Makanan yang kaya vitamin tidak hanya mempercepat tumbuhnya kuku, tapi juga membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah.

b. Aktivitas Tangan
Aktivitas yang membuat jari tangan Bujang Dare aktif, misalnya mengetik, bermain piano, dan lain sebagainya akan mempermudah aliran darah ke tangan. Dengan begitu, cara ini akan sangat efektif untuk mempercepat pertumbuhan kuku.

c. Rendam kuku dengan air jeruk
Terakhit ini untuk mempercepat pertumbuhan kuku yaitu dengan merendam kuku pada air jeruk selama 10 menit. Setelah itu Bujang Dare bisa langsung membilasnya. Air jeruk mengandung asam folat dan vitamin C yang bisa membantu pertumbuhan kuku menjadi lebih cepat.

Kuku seharusnya mendapat perhatian yang sama dengan anggota tubuh yang lain. Terlihat sepele sih, tapi dampaknya luar biasa jika tidak memperhatikannya. Bukannya sehat atau mempercantik penampilan, kuku yang tidak terawat malah menjadi sumber penyakit. Makanya hindari deh kebiasaan jelek berikut ini.

a. Menggigit kuku
Hilangkan kebiasaan buruk menggigit kuku ketika sedang gelisah, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan kuku bagian atas dan kulit sekitarnya yang robek atau rusak secara tidak sengaja. Belum lagi kuman yang menumpuk pada celah kuku yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Maka dari itu gunakanalha pemotong kuku dan rajin-rajinlah mencuci tangan setelah beraktivitas.

b. Mewarnainya setiap waktu
Walaupun dengan pewarnaan kuku dapat memaksimalkan gaya Anda, harus diperhatikan juga bahwa kuku Bujang Dare juga butuh waktu untuk istirahat dari berbagai bahan kimia yang terdapat dalam pewarna kuku. Terlalu sering menggunakan kuteks dapat mengganggu kesehatan kuku, membuat permukaan kuku kering, dan kasar.

c. Melupakan kuku kaki.
Meskipun letaknya kerap tersembungi sepatu, namun tetap saja kuku kaki tidak boleh luput dari perhatian. Kuku kaki merupakan sumber kuman terbanyak dari seluruh anggota tubuh lainnya. Selain karena posisinya berada dalam sepatu, jamur juga rentan hinggap pada kuku kaki. Jadi, perlakukan kuku kaki Bujang Dare sama perhatiannya, sama istimewanya dengan kuku tangan.

Mau kuku yang panjang atay pendek, jangan lupa untuk rajin membersihkannya, merapikan bagian ujungnya. Kuman suka sekali berkembang biak di bawah kuku, apalagi kalau kuku panjang karena celah dibawahnya menjadi lebih luas. Siap punya kuku panjang, harus siap juga ya dengan perhatian ekstra pada kuku. Selamat mencoba.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.