Tips 3/3: Memilih Produk Perawatan Kulit


3 dan 3
Selayaknya saat memilih baju, berbelanja produk perawatan kulit juga tidak kalah sulit dan membingungkan. Terkadang Bujang Dare sendiri tidak mengetahui secara pasti jenis kulit Anda. Agar bisa mendapatkan produk perawatan yang tepat dan cocok untuk kulit, ini dia tips dan trik berbelanja produk skin care,

a. Berbelanja pada Waktu yang Tepat
Memilih serum tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi, oleh karena itu pastikan Bujang Dare mengunjungi toko kosmetik pada jam-jam yang tenang semisal di pagi ataupun siang hari ketika jam kunjungan toko tidak terlalu ramai. Jika Bujang Dare bekerja pada hari biasa, kunjungi toko pada sore hari sepulang bekerja pada hari Senin hingga Rabu di mana biasanya mal ataupun pusat perbelanjaan jauh lebih tenang dibandingkan hari lainnya terutama Jumat dan Sabtu. Ataupun ketika store baru buka di akhir pekan.

b. Kemasan yang Praktis
Kemasan skin care yag praktis mungkin bukan bertujuan untuk memperindah meja rias Anda, tetapi sebaliknya kemasan tersebut berfungsi untuk melindungi isi ataupun formula produk. Misalnya retonid dan antiokidan, karena berfungsi untuk menghaluskan kulit dari udara dan cahaya yang merusak. Generic tube digunakan pada product pharmaceutical karena mengandung alumunium dengan pembuka yang kecil. Opaque. Botol yang menggunakan pompa kedap udara dapat menjaga formula sensitif yang terkandung dalam product.

c. Membeli Produk yang Dibutuhkan
Jika Bujang Dare berkeinginan untuk membeli produk perawatan kulit yang mahal, pastikan produk yang Bujang Dare beli mengandung sunscreen ataupun retinol. Banyak dermatologis yang memilih kandungan sunscreen dengan physical filter seperti zinc oxide dan titanium dioxida karena tidak akan membuat kulit iritasi ataupun cepat hilang. Mudahnya, pilihlah produk yang mudah menyatu dengan kulit dan ringan hingga terlihat alami dan tidak berat di wajah.

3 hal yang dihindari

a. Belanja terburu buru
Anda harus menggunakan produk kosmetika secara konsisten sebelum akhirnya mendapatkan hasil yang diinginkan, paling sedikit selama delapan minggu. (kecuali untuk penggunaan obat jerawat yang bekerja lebih cepat sekitar satu hingga dua hari). Banyak juga wanita yang membutuhkan waktu lebih lama. Tidak ada kata yang lebih tepat dalam membuktikan keefektifan suatu produk selain 'hasil' dapat berbeda pada setiap orang.

b. Meremehkan tester
Jangan menganggap remeh tester apalagi jika Bujang Dare memiliki kulit yang sensitif ataupun alergi terhadap produk tertentu. Beberapa wanita menginginkan skin care yang lembut untuk bisa digunakan setiap hari. Biasanya di toko menyediakan produk tester yang bisa dibawa pulang. Sebelum membeli produknya, gunakan terlebih dahulu di rumah. Dapat pula mencoba langsung tester yang terdapat di toko tersebut.

c. Kandungan pewarna, parfum, essential oil
Jika Bujang Dare menderita alergi terhadap beberapa produk tertentu, untuk menghindari pemakaian produk yang mengandung pewarna, parfum serta essential oil. Bahan botanikal dapat menyebabkan reaksi alergi. Produk yang mengandung bahan untuk pengangkat dan pengelupas kulit mati seperti grainy scrub, glycolic acid serta krim retinol dapat membuat iritasi bahkan efek terbakar pada kulit. Jika ingin memilih scrub dengan tingkat kekasaran sedang ataupun lembut seperti synthetic beads yang mengandung glycolic wash(PH tinggi dan tidak menyebabkan efek terbakar ataupun iritasi), serta rendah akan konsentrat retinoid yang berbahaya bagikulit sensitif. Jangan lupa untuk mengetes produk pada bagian lengan dalam yang memiliki struktur serta ketebalan yang sama dengan kulit wajah.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.