Tips 3/3: Kapan Saat yang Tepat Mengganti Kosmetik?


3/3
Kapan sih saat yang tepat untuk mengganti produk kosmetika yang digunakan? Tidak selamanya produk kosmetika yang kita gunakan, akan cocok dengan jenis dan kebutuhan kulit. Ada masa dimana kita harus mengganti produk kosmetik tersebut.

a. Muncul tanda alergi atau iritasi
Anda harus segera menghentikan produk dan mengganti dengan produk kosmetika lain jika muncul tanda alergi atau iritasi. Apabila muncul kemerahan, bintik-bintik yang tidak biasa, jerawat yang mendadak, pengelupasan kulit ekstrim, maka Bujang Dare perlu menghentikan produk yang sedang dipakai sekarang.

b. Ada produk yang kualitasnya lebih baik
Bujang Dare boleh mengganti produk yang dipakai dengan yang kualitasnya lebih baik. Namun, yang pertama Bujang Dare harus mengecel kandungan kimiawi produk tersebut, kemudian pastikan Bujang Dare mencoba testernya di tangan. Apabila ttidak terjadi reaksi alergi, maka Bujang Dare bisa meneruskannya.

c. Saat umur bertambah
Seiring dengan pertambahan usia, semakin bertambah pula problem kulit yang akan dialami. Semisal munculnya garis-garis kerutan di kulit, munculnya spot-spot hitam yang menjadi tanda penuaan dini. Di saat inilah Bujang Dare bisa menyesuaikan dengan produk kosmetika sesuai kebutuhan kulit Bujang Dare yang baru.

3 hal yang dihindari

Pernahkah mendengar pernyataan "jangan suka gonta-ganti produk kosmetika". Ada benarnya, namun di satu sisi juga salah. Ada beberapa alasan seharusnya Bujang Dare tidak doyan gonta-ganti produk kosmetik.

a. Tergiur promosi
Kecenderungan wanita, doyan mengganti produk saat ada produk promosi lain yang menggiurkan. Entah beli dua gratis satu, atau dengan membeli satu produk kosmetik Bujang Dare dijanjikan dengan beragam merchandise. Padahal, belum tentu juga produk yang ditawarkan tersebut akan cocok dan sesuai dengan apa yang Bujang Dare butuhkan.

b. Harga Murah
Perang harga antar produk kosmetik, sudah sering kita lihat. Masing-masing produk akan menonjolkan keunggulan dan saling bersaing harga. Alhasil, karena tergiut harga murah, Bujang Dare jadi kurang memperhatikan kandungan bahan kimia produk, apa cocok atau tidak dengan kulit Anda.

c. Sedang tren
Atau sedang ramai dipakai sahabat Bujang Dare dan menemukan bahwa produk yang mereka pakai cukup menjanjikan. Bujang Dare harus mengetahui bahwa kondisi kulit seseorang beda satu sama lain, sehingga lebih baik cari produk yang sesuai dengan kulit dan kebutuhan saja. Demikian juga dengan produk yang dipakai sahabat Anda, belum tentu juga Bujang Dare cocok.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.