Sunday Morning Jukebox


Siaran sendirian lagi?

Well, it is never really a matter for me. Minggu lalu juga saya ditinggal sendirian, karena partner siaran saya lagi sakit. Nah, minggu ini setelah sembuh dari sakit, dia malah pergi ninggalin saya ke Sambas. Hmm, dah bisa ditebak. Mesti ada job menjanjikan tuh di sana. Makanya, pada tega tinggalkan saya siaran sendirian. Pokoknya balik dari menunaikan job menjanjikan itu, harus kasi ganti rugi untuk saya yah! Awas kalo nggak!

Anyway, siaran pagi ini cukup menggairahkan dan mendebarkan hehehe. Ngga juga lah. Maksudnya tidak mendebarkan. Menggairahkan? Hmmm kayaknya sih iya. Soalnya penelepon hari ini bikin saya semakin bergairah mau nambah waktu siaran pagi ini untuk jadi lebih panjang daripada biasanya *halah halah*.

Dimulai dari segmen pertama –bernama It’s Your Birthday— 
saya undang Bujang Dare untuk telepon ke 734161 atau sms ke 085650818018.

Hari ini tanggal 8 Juli 2007. Saya sempat bacakan beberapa nama yang sudah ada di Database nama-nama pendengar Volare yang hari ini berulang tahun, sampai datanglah satu penelepon pemula, namanya Ali di Kota Baru.

Awalnya dia bilang mau say happy birthday untuk temennya bernama Utin. Saya sedikit curiga nih orang bukannya mau ngucapin met ultah, tapi mau rikwes lagu aja deh kayaknya. Soalnya, ngucapin happy birthday kok ngga tau alamat si Utin –yang ultah itu- dimana dan ngga tau juga ultah yang keberapa dan ngga tau juga nama lengkapnya Utin! Waaah, kecurigaan saya beralasan. Karena memang ternyata yang terjadi berikutnya adalah Ali beneran RIKWES LAGU! Ahahahaha.
Mengingat ini adalah Sunday Morning Jukebox, maka dia pun memanfaatkan kesempatan untuk berbagai cerita lucu juga. Tapi saya sudah lupa ceritanya tentang apa.

Sebelum saya sempat keluar dari segmen It’s Your Birthday, penelepon berikutnya masuk, bernama Rudi di Kota Baru. Sama juga kayak penelepon pertama, Rudi ngga ngucapin selamat ulang tahun untuk siapa-siapa. Tanpa basa basi, langsung mau kasi cerita lucu. Dia tanya dulu ke saya, ”Mbak Dini orang Pontianak asli apa bukan?”. Hmmm, gimana ya mau jawabnya. Sebenarnya saya pengen jawab ”Campuran Pontianak-Canada”. Tapi berhubung saya ngga punya aliran darah sama orang Canada sedikitpun, akhirnya saya bilang, ”Iya, saya asli Pontianak” hehe. Nah, ceritanya begini:


Ada 3 orang anak Pak Ustadz, ketiganya gila. Yang anak pertama, kalo ditanya apa aja, mesti jawabnya ”Uwes” alias Sudah. Jadi, waktu ada orang tanya, ”Nak, kamu sudah makan belom?”, si anak pertama jawabnya ”Uwes” walaupun waktu ditanya dia pas lagi belum makan. Lalu, anak kedua beda lagi. Kalo ditanya, jawabnya yang ”Urung” alias Belum. Jadi, waktu ada orang tanya, ”Nak, kamu sudah makan belom?”, si anak kedua jawabnya ”Urung” walaupun waktu ditanya dia pas lagi makan. Nah, anak ketiga juga beda banget dari anak pertama dan kedua. Kalo ditanya, jawabnya bukannya ”Urung atau Uwes”, tapi ngga jawab sama sekali alias DIEM. Nah, jadi kapanpun orang tanya sama anak ketiga ini, ya dianya ngga jawab. Lalu..........

”Eh, tapi Dini dah pernah denger cerita ini belum ya?”


Saya pun menjawab, ”Belum”. Tak disangka tak dinyana, dia membalas, ”Naaa, brarti Dini anak kedua hehe.” Huwwwwwwwwaaaaaaaaa saya digerecokin penelepon hikz.

Setelah penelepon yang ini, saya buru-buru keluar dari segmen It’s Your Birthday dengan ucapan ”Happy Birthday for all, semua yang hari ini lagi ultah, just say all your wishes, I’m ready to say ’Amien’ wherever you need it”. Yak, ucapan yang selalu saya uttering setiap minggu.

Well, welcome to the Real Sunday Morning Jukebox. Here you can request more than one song, your really own choice. But before, you have to tell a funny story(s). Atau kalo ngga punya stok cerita lucu, ayo kita main teka-teki. Yeah, as usual lah ya. Untuk menghangatkan pagi yang sejuk ini, tertawa di pagi hari akan jadi sangat menyenangkan toh? Nah, maka masuklah penelepon berikutnya. Budi on the way, hanya rikwes lagu doang. Lalu, ada Selly di Adi Sucipto, ngasi cerita lucu ngga ya? Hehe, saya lupa. Abis itu ada Ihsan di Perum I. Dianya ngga punya cerita lucu, tapi saya kasi teka-teki dan ngasi saya teka-teki yang biasanya saya kasi ke orang. “Bisa naik ngga bisa turun” Jawabannya “Haji”. Hehe, trus saya kasi teka teki, “Kopi apa yang bisa gigit”. Dianya ngga bisa jawab, padahal jawabannya gampang yah, yaitu “Kopiting” hehe.

Setelah putar beberapa lagu rikwesan dan beberapa iklan, masuk lagi ngobrol sendirian. Lalu penelepon masuk lagi, Dani di Kota Baru. Panggil saya bukan pake Mbak Dini seperti penelepon lain, tapi pake Ms. Dinie. Hehe, secaranya Dani itu ternyata murid saya dulunya *halah halah, guru juga toh mbak Dini? Ciyeeee*. Wah wah wah, ngga nyangka aja murid saya ini berbaik hati hanya rikwes satu lagu dan ngasi 2 teka teki yang keduanya ngga bisa saya jawab dengan baik. “Masuk ijo, keluar item?” Jawabannya “Rumput dimakan sama kambing”. Saya ngeloading nih Bujang Dare. Hehehe, baru deh ngeh. (Yang baca pasti pada ikutan loading juga deh sekarang kan?). Trus pertanyaan kedua, “Kota apa di Jawa Timur yang peduli sama kemanusiaan?”. Secaranya saya ngga pernah ke Jatim, saya bilang ngga tau. Hehe, padahal emang dasar sayanya males mikir. Jawabannya adalah, ”Malang”. Sebelum saya bertanya, ”Kok Malang?”, dijawab duluan sama Dani, 

”Karena ada  Malang Merah Indonesia”. Ck ck ck bisa aja.


Siaran sendirian bukan berarti saya harus bingung lagi seperti minggu-minggu sebelumnya. Hari ini saya sudah siapkan buku tentang cerita lucu kalau-kalau peneleponnya sedikit. Ternyata, saya ngga bisa maksimal ngasi cerita lucu, soalnya yang mau nelpon rame hehe. Penelepon berikutnya sedikit bikin saya cekikikan sendirian di studio. Hehe, soalnya saya suruh dia ngasi cerita lucu, eeeh malah curhat tentang dia ketemuan sama partner SMSan. Hehe, tapi ceritanya beneran lucu. Itu yang cerita namanya Eki di Suwignyo.

Hmmm, Suwignyo, jadi keinget sama Mbak Hesty, staff administrasi Radio Volare yang hari ini resepsi nikah nih. 

Selamat yaaaa. Mudah-mudahan cepat dapat gendongan (anak maksudnya hehe).

Aduh, siapa lagi ya yang nelpon pagi ini? Hmm, ya ini dia berikutnya ngasi teka teki,
Burung apa yang kaya?”

Ada-ada aja ya ngasi teka teki. Kalo hewan yang kaya sih saya tau, jawabannya Hewan to be a millionaire. Kalo burung? Wah, berhubung saya belum pernah punya burung (hush, bukan punya, tapi pelihara makasudnya heheheh), jadi saya ngga bisa jawab. Sekali lagi Bujang Dare, itu hanya sekedar alasan dari kemalasan saya untuk mikir jawabannya apa hehe, dasar pemalas mikir. Ternyata, pertanyaan dari Weni di Pancasila itu jawabannya adalah Burung Belibis! Hmm, ebad-ebad pertanyaannya.

Abis Weni, penelepon berikutnya ada Mas Hasan di Kota Baru. Wah, penelepon setia tuh. Tiap kali nelpon pasti ada aja ngajuin teka teki. Hari ini, teka teki dari Mas Hasan, ”Hewan apa yang kalo kakinya diinjek malah ketawa?”. Emang hewan bisa ketawa ya? Hehe. Jujur, pertanyaannya agak sedikit garing deh hehe. Tapi jawabannya adalah Hewanita gila. Halah. Saya pun puterin 4 lagu sekaligus setelah dua penelepon itu.

Masuk lagi, dan penelepon lagi di detik-detik terakhir Sunday Morning Jukebox. Penelepon langganan lagi, Iil di Nilam. Berbaik hati pula nih para penelepon hari ini, Iil hanya rikwes satu lagu dan ngasi teka teki, ”Burung apa yang terbang pake satu sayap?” (saya berujar, Uwh, burung LAGI!)Waaah, burung aja melulu ya dari tadi. Dari belakang, bang Jaka (yang menyebalkan karena dia bersin bersin menyebarkan virus influenza) menjawab, Burung Meper. Hehe, kalo ga salah sih dia jawab itu. Tapi ternyata jawabannya, ”Burung lagi gendong anaknya yang masih bayi”. Hwahahahaha.

Eeeh, beneran acara sudah hampir berakhir, satu penelepon terakhir masuk. Namanya Budi di Sisingamangaraja. Untungnya, dengan penawaran ngga usah rikwes lagu, dia bersedia. Berarti, beneran mau ngobrol sama saya hehe. Eeeh, di udara dia malah bilang suara saya mirip sama penyiar lain di radio lain. Hehe, sebenarnya sudah begitu banyak sekali orang bilang kalo suara saya mirip suara penyiar itu.

Sampai-sampai Ibu saya sendiri pernah nih, waktu bulan Ramadhan ceritanya, dengerin radio dimana penyiar yang suaranya (katanya) mirip saya itu sedang siaran. Pas saya nyampai rumah dan bilang, ”Assalamu’alaikum”, Ibu saya jawab, ”Wa’alaikum salam. Loh, bukannya ini kamu yang lagi siaran?”. Ya ampuun, apa sebegitu mirip ya? Ditambah lagi frekwensi radio lain itu deket sama Radio Volare, yaaah semakinlah orang menyamakan suara kami. Kayaknya, sekali-sekali nanti boleh juga ya saya undang penyiar radio lain itu untuk siaran berdua sama saya hehehe.

Yak, finally dengan diiringi bersin-bersinnya bang Jaka, saya tutup Sunday Morning Jukebox hari ini. Terima Kasih ya Bujang Dare sudah membantu saya membuat siaran hari ini begitu menyenangkan. Minggu depan telepon lagi yaaaa... Keep stay tune on 1034 FM for Sunday Morning Jukebox.



_dinie hazel_


Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.