Sudah ada bedah buku, bedah lagu kapan?


Satu pertanyaan muncul di TRAVO edisi Jumat lalu.

"Sudah ada bedah buku, bedah lagu kapan?"

Sudah pernah. Kapan? Tepatnya sih, saya lupa heheheh....
Antara tahun 2000-2003 sepertinya, dijadikan satu materi di dalam program sore. Namun yang kemudian menjadi kendala adalah bahasa Inggris penyiar yang bisa dibilang pas-pasan, sulit untuk mengartikan maksud lagu yang seringkali tak bisa dijelaskan secara harfiah karena banyak mengandung idiom-idiom bahasa Inggris yang cukup sulit untuk diterjemahkan langsung ke dalam bahasa Indonesia.

Walhasil, akhirnya lebih banyak lagu berlirik bahasa Indonesia yang dibahas.

Pemilihan lagu berbahasa Indonesia ternyata kurang membawa kepuasan, mengingat tak banyak lagu Indonesia yang layak untuk dibedah, karena liriknya terlalu sederhana dan memiliki tema serupa satu dengan lainnya.

Bisa ditebak, program ini tak bertahan lama.

"Bagaimana jika dibawakan dalam format lagu dan kenangan?"

Permintaan ini sulit dipenuhi, sebabnya:

  1. Di Radio Primadona FM 99,1 sudah ada acara ini
  2. Permintaan lagu yang disertai cerita kenangan pendengar pernah diberikan kesempatan dalam Volare Rewind tetapi tidak mendapat respon berarti.
  3. Yesterhits memberikan kesempatan serupa, dengan cara menghubungi studio melalui telepon atau pesan singkat. Pendengar dipersilakan memilih lagu kesayangannya yang sempat ngetop di era 80 atau 90an sembari menceritakan kenangan di balik lagu tersebut. Catat waktu siarnya, setiap Jumat pukul 9-11 malam.

Kecewa? Mudah-mudahan tidak ya. Kami sebenarnya telah memenuhi keinginan tersebut dengan cara yang sedikit berbeda.

Sebagai tambahan silakan simak Kupas MATAHARI dalam Soda Gembira edisi Rabu, setiap pukul 4 sore. Dalam setiap makna kata yang dibahas, penyiar akan menghadirkan sebuah lagu yang sesuai. Silakan cek lagu-lagu yang pernah kami angkat di sini





Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.