Tips 3/3: Meningkatkan kepercayaan diri


Ada kalanya Bujang Dare merasakan kepercayaan diri pudar begitu saja. Walau hal itu memang wajar, namun memendam perasaan tidak percaya diri dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental Bujang Dare. Berikut adalah 3 cara meningkatkan kembali kepercayaan diri

  1. Berpenampilan beda. Sesekali ubahlah gaya berpakaian Bujang Dare menjadi lebih menarik. Dengan mengenakan pakaian yang mampu meningkatkan kepercayaan diri, Anda akan merasa lebih nyaman dan memiliki kendali dalam hidup.
  2. Pasang wajah bahagia. Sekalipun sedang mengalami hari yang buruk, tetaplah tersenyum dengan ikhlas.  Mendapatkan respon positif dari orang di sekitar yang mengatakan bahwa Bujang Dare adalah pribadi yang periang dan menyenangkan bisa membuat perasaan jauh lebih baik.
  3. Melakukan hobi. Melakukan hal yang disukai dapat membuat Bujang Dare senang dan mampu. Perasaan seperti itu bantu Bujang Dare lebih percaya diri untuk menghadapi cobaan. Oleh karena itu, saat sedang merasa kurang percaya diri luangkanlah waktu untuk melakukan kegiatan apapun yang Bujang Dare sukai.

3 hal yang perlu dihindari agar kepercayaan diri tetap terjaga:

  1. Menunda. Jika Anda memiliki keinginan untuk mempelajari sesuatu yang baru seperti belajar bela diri ataupun menjahit, maka segera lakukanlah tanpa lama-lama berpikir. Dengan segera mengambil keputusan, Bujang Dare akan merasa bisa mengontrol yang akhirnya menimbulkan kepercayaan diri serta semangat untuk mempelajari hal yang baru.
  2. Kelewat serius. Jadwal yang padat menimbulkan stress sehingga bisa berdampak bagi kesehatan fisik dan juga mengurangi rasa percaya diri. Jangan terlalu serius, cobalah luangkan waktu sejenak untuk bersantai. Sesekali tidak ada salahnya Bujang Dare beristirahat sejenak dari jadwal yang padat dengan melakukan yoga, meditasi, ataupun perawatan yang memanjakan diri agar terbebas dari stress.
  3. Takut mencoba hal yang baru. Caranya dengan menantang diri sendiri, seperti apa? Menantang diri sendiri untuk melakukan hal yang belum pernah terbayangkan sebelumnya dapat membuat Bujang Dare merasa bisa menaklukkan rintangan, sehingga mengembalikan kepercayaan diri. Hal ini dapat Bujang Dare lakukan dengan mempelajari sesuatu yang baru ataupun mengatasi ketakutan yang dimiliki.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Foto: themiddleshelf.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.