Tips 3/3: Cara sederhana menjadi pengusaha


Menjadi seorang entrepreneur yang baik tidaklah mudah. Kita butuh mental dan komitmen yang kuat untuk membangun kesuksesan itu sendiri. Ingat, tidak pernah ada kesuksesan yang instan. Berikut ada 3 cara sederhana menjadi entrepreneur yang lebih baik,

  1. Ambil jam tambahan sebelum dan sesudah bekerja. Setiap orang biasanya memiliki waktu-waktu tertentu yang dirasa paling produktif. Mungkin antara jam 7-9 pagi atau 9-11 malam. Cobalah untuk bangun satu jam lebih awal dan mulai bekerja atau satu jam ekstra di malam hari.
  2. Delegasi. Bujang Dare bisa meminta bantuan kepada karyawan lain untuk menyelesaikan beberapa tugas di kantor. Meskipun terdengar sepele, Bujang Dare harus tetap menjaga kesehatan tubuh. Dengan begitu,  bisa mengembangkan bisnis tanpa merasa kelelahan.
  3. Mempromosikan usaha kecil. Bujang Dare bisa menggandeng pebisnis lain untuk meningkatkan usaha Bujang Dare ke tingkat berikutnya. Bujang Dare harus lebih kreatif untuk mencari peluang di mana dan kapan saja.

Ingin jadi pengusaha? Ini dia 3 hal yang harus dihindari:

  1. Takut gagal. Berhenti takut gagal! Jika takut gagal, Bujang Dare mungkin tidak pernah bisa berkembang. Banyak pelajaran berharga yang dapat dipelajari melalui pengalaman pribadi, yang tidak pernah diajarkan di kelas formal.
  2. Tenggelam dalam kesibukan kerja. Bebaskan diri Bujang Dare dari kesibukan kerja, Pengusaha sukses tahu bagaimana cara untuk tetap fokus pada prioritas mereka ketika menghadapi hambatan. Nikmati waktu bersama keluarga dan teman sambil terus mencari inspirasi baru. Luangkan sedikit waktu untuk bersantai dan terbebas dari kesibukan kerja.
  3. Kurang perhatian terhadap pelanggan. Tidak peduli apa pun jenis produk atau jasa yang Bujang Dare tawarkan, bisnis selalu berorientasi pada pelanggan dan klien. Pada akhirnya, pelanggan yang akan menentukan keberhasilan bisnis. Maka, luangkan waktu beberapa menit setiap hari untuk mengamati siapa pelanggan Bujang Dare, apa yang mereka inginkan, dan masalah utama yang mereka hadapi.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Foto: bigthink.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.