Tips 3/3: Membuat rambut tipis lebih sehat




Memiliki rambut tipis membuat kita terkadang mengalami kesulitan dalam menata rambut. Ingin gonta ganti gaya juga rasanya tidak bisa sebebas rambut tebal. Jangan keburu putus asa jika jenis rambut Bujang Dare adalah rambut tipis. Bujang Dare tak harus keluar masuk salon untuk memperbaiki penampilan.
  1. Cukupi kebutuhan zat besi dan protein. Kenapa zat besi? Karena jika kita sampai kekurangan zat besi, dapat membuat rambut kurang subur dan lambat pertumbuhannya. Produk-produk penyubur rambut memang membantu memulihkan kondisi rambut. Namun, pemakaian produk saja tidak cukup. Makanan ternyata jauh berpengaruh besar terhadap kondisi rambut. Kenapa protein? Karena rambut terbuat dari protein, maka dari itu  pastikan kita tak kekurangan konsumsi senyawa ini. Pastikan kita mengonsumsi daging tanpa lemak, produk susu, ikan, telur, atau keju saat makan.
  2. Gunakan shampo dan conditioner. Jika rambut mu tipis tapi berminyak, sangat dianjurkan untuk menempatkan conditioner pada bagian ujung rambut. Ini untuk mencegah rambut menjadi bercabang. Tapi ingat, saat menggunakan conditioner, hindari menyentuh bagian kulit kepala. Tapi jika kulit kepala mu termasuk kering, gunakan shampo yang mengandung moisturizer serta gunakan conditioner yang banyak.
  3. Bersihkan rambut setiap hari dengan shampo yang lembut. Itu karena rambut yang tipis lebih cepat terlihat kotor dibanding jenis rambut yang kasar atau tebal. Karena itulah, mereka yang berambut tipis sangat di anjurkan untuk membersihkannya 1 atau 2 hari sekali.

3 hal yang perlu dihindari oleh si rambut tipis:
  1. Menyikat atau menyisir rambut secara berlebihan. Apalagi jika rambut mu tipis atau tipis dan keriting. Sebab, akan membuatnya menjadi mudah rusak dan bercabang, terutama jangan pernah menyisir saat rambut dalam keadaan basah.
  2. Pengering rambut. Jangan gunakan peralatan untuk mengeringkan rambut. Misalnya flat irons, blow dryer, dan lain-lain. Menggunakan peralatan-peralatan tersebut mungkin akan membuat rambut tampak indah. Tapi, untuk penggunaan jangka panjang, peralatan tersebut malah akan membuat rambut menjadi rusak. Biarkan saja rambut mengering secara alami. Tapi jika memang kamu merasa sangat perlu menggunakannya, gunakan heat protector untuk melindungi rambut.
  3. Model rambut bergelombang. Memang sih aplikasi wavy akan membuat rambut tampak lebih berisi. Namun, ini tidak akan banyak membantu jika memang jenis rambut Bujang Dare tipis. Bertahan saja dengan teknik layered dan aksen poni untuk membuatnya lebih berisi dan segar. Agar terlihat lebih berisi dan subur, ada baiknya tetap memiliki model rambut pendek atau medium saja. 

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.