Tips 3/3: Beres-beres rumah




Sekarang kita ada di 3 dan 3 nih, Bujang Dare, berarti saatnya Elis menyampaikan 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang jangan dilakukan. Kali ini Elis sampaikan tips gimana merawat dan merapikan perabotan rumah tangga yang sering kotor:

  1. Masukkan dalam kotak semua barang yang berserakan di ruangan. Setelah itu sapu seluruh ruang, dipel juga, dan terakhir kembalikan barang-barang tadi ke tempatnya semula.
  2. Manfaatkan air akuarium atau air bekas cucian daging atau air bekas rebusan masakan untuk menyiram tanaman di kebun atau di pot. Air bekas tersebut banyak mengandung vitamin, bebas dari zat kimia dan klorin karena suhu air menjadi normal, tanaman pun tumbuh subur.
  3. Supaya barang-barang bebas dari kuman, bersihkan dengan campuran cuka, sabun cair bayi, dan air. Bisa dimasukkan ke dalam botol penyemprot, ini cocok untuk membersihkan mainan anak-anak.

Nah, kalau 3 hal berikut ini, jangan dilakukan ya, karena akan menyulitkan Bujang Dare dalam merawat dan merapikan rumah.

  1. Membiarkan jendela tertutup ketika sedang membersihkan rumah. Karena udara akan dipenuhi dengan debu yang beterbangan dan sirkulasi udara terganggu.
  2. Membersihkan meja dengan lap kering. Hal ini dapat menyebabkan goresan terutama jika yang dibersihkan adalah meja kayu. Selain itu debu-debu tidak akan terangkat maksimal.
  3. Menyapu rumah kurang dari 1 kali sehari. Setiap hari debu akan selalu ada di rumah Bujang Dare, hal ini tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir dengan menyapu setiap hari sehingga tidak menumpuk.




Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening

Foto: eieihome.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.