Tips 3/3: Merayakan Tahun Baru


3/3
Apakah Bujang Dare sudah memiliki rencana untuk merayakan pergantian tahun yang tinggal beberapa jam lagi? Merayakan pergantian tahun tak harus selalu pergi ke suatu tempat, Bujang Dare juga bisa merayakannya di rumah bersama teman dan orang-orang terdekat. Agar berlangsung lancar, simak tips berikut

a. Minta izin
Pertama-tama yang perlu Bujang Dare lakukan ketika ingin membuat pesta di rumah adalah meminta izin kepada tetangga, ketua RT/RW atau keamanan komplek perumahan. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dan juga menunjukkan rasa saling menghormati. Barulah mulai menentukan berapa banyak teman yang akan diundang datang ke rumah. Masukan nama teman-teman terdekat Bujang Dare dalam list undangan dan sampaikan kepada mereka bahwa Bujang Dare akan membuat pesta kecil-kecilan di rumah untuk merayakan malam pergantian tahun.

b. Sediakan musik dan makanan
Merencanakan pesta tahun baru meski dirumah, meski sederhana harus tetap diiringi musik dan makanan. Musik dapat membuat pesta tahun baru menjadi lebih meriah, mengundang orang-orang menjadi lebih antusias dan meningkatkan semangat. Selain itu, Bujang Dare juga sebaiknya menyiapkan beberapa hidangan makanan dan minuman yang dapat membuat pesta lebih hidup dan pastinya tamu tidak kelaparan. Bisa dengan memasak sendiri, misalnya barbequan atau jika tidak ingin repot, bisa juga memesan makanan siap saji yang dapat diantar ke rumah.

c. Persiapan, persiapan, persiapan.
Merencanakan pesta tahun baru tentunya direncanakan dengan banyak teman ataupun keluarga, bukan? Nah disini bisa meminta bantuan pada teman atau saudara untuk membeli beberapa barang, membantu membuat menu makanan, melakukan dekorasi pada ruangan, atau membuat acara apa saja yang dapat dilakukan pada saat malam tahun baru.

3 hal yang dihindari

a. Pesta Dadakan
Yang namanya pesta harus punya rencana dari awal, karena memang banyak yang harus dipersiapkan, dari tamu, makanan, dekorasi, dan lainnya. Paling tidak jangan terkesan membuat pesta tahun baru dadakan.

b. Menu coba-coba
Jika Bujang Dare mencoba resep baru untuk hidangan pesta, cobalah resep pada jauh-jauh hari sebelumnya. Jadi ketika ada kegagalan pada waktu pembuatannya masih ada waktu untuk mencobanya lagi. Pilihlah hidangan yang mudah disantap oleh tamu. Jangan menghidangkan hidangan kepiting yang memerlukan aktifitas ekstra untuk menyantapnya.

c.Bosan saat pesta
Bisa dicegah dengan perencanaan dan persiapan yang benar. Jangan lupa juga pastikan waktu pada tamu pada jam berapa akan mulai dan selesai sampai jam berapa pesta akan berlangsung. Supaya menghindari tamu yang akan tinggal terlalu lama dari perkiraan.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.