Tips 3/3: Memilih lipstik




Lipstik adalah salah satu kosmetik yang dipakai paling banyak oleh wanita. Mereka lebih percaya diri saat sudah mengunakan lipstik. Jika bisa memilih lipstik yang cocok, kosmetik satu ini memang sangat berperan dalam mengubah wajah.

  1. Pilih sesuai warna kulit. Sesuaikan lipstik dengan warna kulit agar hasilnya maksimal. Kulit yang cenderung kehitaman lebih baik memilih warna lipstik yang cenderung tua, seperti merah marun, cokelat, plum, wine dan dark gold. Untuk kulit sawo matang bisa memilih warna seperti cokelat muda, pink fuchsia, dan orange. Sedangkan jika kulit Anda kuning langsat bisa memilih warna lipstik yang terang, seperti peach, pink, orange muda, merah.
  2. Pilih yang berbahan alami. Memilih lipstik dari bahan alami dapat membuat kesehatan Anda tetap terjaga juga. Contohnya, pilihan lipstik dengan kandungan seperti, vitamin E, aloe, dan glyserin. Lipstik yang mengandung minyak pun dapat menjadi pilihan alternatif. Lipstik tipe seperti ini dapat memberikan kesan basah dan seksi pada bibir Anda.
  3. Kenali diri sendiri. Maksudnya jangan meniru orang lain, jadi ketika teman menggunakan warna lipstik yang baru dan terlihat bagus. Tapi, hasil yang terlihat bagus oleh teman itu belum tentu hasilnya akan sama jika Anda yang mengenakannya. Jadi, saat memilih lipstik penting untuk mengenal diri sendiri, sehingga Anda dapat menentukan warna lipstik yang sesuai. Salah satu pertimbangan adalah sesuaikan warna lipstik dengan gaya dan kepribadian Anda. Jika Anda menyukai pakaian dengan warna-warna yang cerah, gunakanlah lipstik yang memiliki warna-warna yang cerah juga. Sementara, jika Anda gemar menggunakan pakaian yang bersifat elegan, gunakanlah warna lipstik yang tenang.

3 hal yang perlu dihindari saat memilih lipstik:

  1. Langsung tes ke bibir. Ketika berada di konter make-up, jangan mengetes warna lisptik dengan langsung mengaplikasikannya ke bibir, karena hal itu kurang higienis. Bibir merupakan salah satu daerah yang paling sensitif dari wajah, sehingga untuk make-up bibir tidak boleh saling berbagi. Setiap penyakit yang ada pada area bibir, sangat mudah dapat ditransfer melalui pensil bibir, lipstik dan lipgloss. Bayangkan saja berapa banyak orang yang telah menggunakan lipstik yang sama sebelum Anda.
  2. Mengetes ke punggung telapak tangan. Jangan mengetes lipstik dengan mengaplikasikannya ke punggung telapak tangan. Trik ini memang lazim dilakukan banyak orang, namun Anda akan berakhir dengan mendapatkan warna yang salah ketika lipstik akhirnya diaplikasikan ke bibir. Langkah terbaik adalah dengan mengaplikasikan lipstik ke ujung jari untuk menentukan warna yang paling cocok.
  3. Kandungan bahan kimia berbahaya. Saat ini, banyak juga beredar produk kecantikan yang mengandung unsur-unsur berbahaya bagi kesehatan kita. Salah satunya adalah timah, yang dulu pernah dijumpai pada lipstik. Untuk mengetes apakah lipstik yang dibeli memiliki kandungan berbahaya atau tidak, Anda bisa melakukan uji coba sederhana dengan mengoleskan lipstik ke permukaan tangan. Setelah itu, gosokkan cincin atau perhiasan lain yang terbuat dari emas ke tangan yang telah dioleskan lipstik itu. Apabila dalam beberapa menit warnanya berubah menjadi hitam, maka dapat dipastikan produk tersebut memiliki kandungan berbahaya di dalamnya.

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi




Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Memilih lipstik

Anonymous said...

[p]Until then, I隆炉ll grab my Tim Hortons, do my best Hepburn, and have Breakfast at Tiffany隆炉s隆颅 . The Pebble Partnership is a 50:50 joint venture between a subsidiary of Anglo American and Northern Dynasty Minerals . Throughout america there are numerous well-known jewelers who have earned their reputation by providing some from the world?s finest jewelry . tiffany [url=http://www.allkindsjewelry.co.uk]Tiffany Jewelry[/url] jewellery uk is the ideal one . Menggerunkan less than Harvey Nicks [url=http://www.pandoraringssale.co.uk]pandora rings sale[/url] and more down to earth than Harrods, Selfridges is the department store of London . 隆卤

Tiffany [url=http://www.pandorajewellery4sale.co.uk]pandora jewellery wholesale[/url] & Co . The relatively smoother characteristics connected with tanzanite jewelry when compared to other people such as ruby, diamond along with sapphire, implies [url=http://www.pandoracharms4uk.co.uk]pandora charms[/url] that additional treatment ought to be carried out if wearing that, particularly if that is usually to be everyday, perhaps along with say that will connected with tanzanite proposal rings . tiffany going attaining superior height from the comfort of it is start out, and today it隆炉s got way tiffany rings which usually having top quality and magnificence merchandise.[/p][p]This setting raised the stone up from the setting, thus allowing the maximum amount of light to set off the diamond隆炉s [url=http://www.pandoraringssale.co.uk]pandora bracelets[/url] brilliance . In the [url=http://www.allkindsjewelry.co.uk]Gucci Jewelry[/url] spring of 1887, Charles Lewis Tiffany purchased the French crown jewels (French Crown Jewels) shocked the world . Mens Replica Watches You can also hold it in pizzeria . Nonetheless, now on this episode jewellery is tatty to improve the overall look . 隆卤 . Lastly, path to the Tiffany's Pandora Glass Beads internet web page and glimpse on the store items . Use who, what, where, when, and why when formulating questions for younger thinkers in order to get them thinking beyond the yes or no questions that do not always require deep thought,

The best way to sleep is on your back in Tiffany Outlet the Tiffany and co outlet supine position.[/p]

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.