Tips 3/3: Agar Deodoran Tahan Lebih Lama


3/3
Sebagai penduduk negara tropis, tentunya deodoran adalah produk wajib yang digunakan setiap harinya sebelum beraktivitas. Namun karena keringat yang muncul akibat udara panas, seringkali aroma deodoran jadi tidak bertahan lama. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat deodoran tahan lebih lama,

a. Deodoran spray dan roll on
Jika Bujang Dare memakai dodoran berbentuk spray, kocok terlebih dahulu botol deodoran tersebut sebelum disemprotkan. Sedangkan  Untuk deodoran berbentuk roller, biarkan cairan benar-benar kering sebelum mengenakan pakaian. gunakan bedak setelahnya. Bedak dapat membuat deodoran bertahan lebih lama.

b. Mandi
Mandi dua kali sehari untuk membunuh bakteri yang dapat meningkatkan bau badan. Gunakanlah air dingin ataupun air panas 'suam-suam kuku' karena mandi dengan air terlalu panas hanya memicu keringat setelah selesai mandi. Gunakan handuk yang kering untuk menyerap air di tubuh. Jika tubuh masih basah dan lembab, maka deodoran tidak bekerja maksimal, malah dapat menimbulkan aroma tidak sedap.

c. Bersih-bersih
Bersihkan ketiak dari bulu, Kulit yang bersih bisa mencegah timbulnya keringat. Dengan mencukur bulu ketiak kita dengan rutin dapat membantu mencegahakumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat baerlebih maupun bau badan. Agar kulit tetap kering dan terhindar dari bau badan, cobalah biarkan ketiak bernafas. Cara mudah membuat ketiak bernafas adalah dengan membukanya sesekali saat beraktivitas.

3 hal yang dihindari

a. Langsung berpakaian sesaat setelah pakai deodorant.
Pastikan deodoran kering sebelum mengenakan baju. Cara ini untuk menghindari baju bernoda. Selain itu, untuk menjaga kulit tetap kering. Ketika ketiak masih lembab karena deodoran kemudian langsung memakai baju, daerah ketiak menjadi lebih panas dan semakin lembab. Hal inilah yang memicu aroma tidak sedap dari ketiak.

b. Pakaian yang tebal atau polyester.
Pilihlah bahan pakaian yang sejuk. Bahan polyester dan kain tebal membuat kulit sulit bernafas sehingga menghasilkan lebih banyak keringat. Bahan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti katun adalah pilihan tepat untuk cuaca tropis. Semakin sedikit keringat, maka semakin kecil kemungkinan timbulnya bau badan.

c. Keringat kering di badan.
Setelah beraktivitas janggan biarkan keringat kering kembali di ketiak. Ini lah yang menyebabkan aroma tidak sedap muncul. Mandilah atau bersihkan ketiak dengan air dan sabun, ini sangat penting untuk menjaga kebersihan tubuh dan meminimalisir aroma tidak sedap.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.