Tips 3/3: Maksimalkan ritual mandi


Tips 3/3

Tergolong orang yang malas mandi kalau tidak pergi kemana-mana? Eits, jangan gitu dong! Mandi itu penting bukan cuma sekedar cari segar, tapi memang penting untuk kesehatan. Nah kalau kamu suka mandi dengan menggunakan shower, ini dia tips-nya untuk memaksimalkan ritual mandimu!

a. Cek temperatur air
Air dingin tentu banyak dipilih untuk sensasi segar yang didapatkan. Tapi dengan segudang aktivitas yang menumpuk, tak jarang kita harus pulang malam dan tetap ingin menyentuh air dengan mandi. Kalau sudah begini, air panas tentu jadi pilihan. Tapi ingat, jangan terlalu panas, pastikan suhu air terbilang hangat. Kamu bisa bilas dengan air dingin untuk menyegarkan tubuh sekaligus meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh lho! Selain itu, mencuci wajah dengan air dingin bisa membantu untuk mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Cold water can help moderate sebum production in hair, too!

b. Lakukan sedikit pemijatan

Dengan mandi di bawah shower sedikit banyak tubuhmu seperti mendapatkan pijatan. Jika tubuh terasa super lelah, kamu bisa membungkukkan badan dan biarkan air hangat dari shower ‘memijat’mu. Bergeraklah maju mundur agar seluruh punggungmu dapat bagian. Untuk wajah, ada tips unik ala Michelle Phan. Kamu bisa lakukan sedikit pemijatan dengan bantuan ibu jari yang ditempelkan langsung ke wajah dengan gerakan memutar di sekitar area mata untuk membantu memperlancar peredaran darah di bagian tersebut.

c. Selesai mandi, lalu apa?

Pertama, ambil handuk dan langsung tepuk-tepuk perlahan ke badan Bujang Dare. Selalu letakkan handuk dekat dengan shower. Jangan biarkan tubuh terlalu lama basah karena air yang masih menempel di tubuh akan menguap dan malah membuat kulit terasa lebih kering. Selanjutnya, ambil body lotion dan mulai aplikasikan ke seluruh tubuh. Kondisi kulit setelah mandi adalah kondisi terbaik untuk mengaplikasikan body lotion karena body lotion ini akan lebih mudah meresap ke kulit. And now you’re ready to dress up!

3 hal yang dihindari

a. Mandi lama-lama

Ingat kan, kalau mandi itu bisa mencuri kelembapan tubuh? Oleh karena itu, hemat waktu saat mandi. Tujuannya bukan hanya untuk membuat tubuh tetap terjaga kelembapannya, tapi dengan mandi tidak terlalu lama juga sama artinya dengan menghemat air! Apalagi jika mandi di bawah shower di mana air begitu cepat mengalir dan langsung terbuang. Biasakan mandi di bawah 15 menit ya! Dengan hemat waktu, kamu bisa hemat air, dan tubuh pun tidak banyak kehilangan kelembapannya! So many benefits!

b. Tidak berurutan

Siapa di antara kamu yang suka mencuci rambut terakhir setelah badan sudah dibersihkan dengan sabun? Ternyata lebih disarankan untuk mencuci rambut sebagai langkah awal ketika mandi! Kenapa? Supaya segala kotoran yang menempel pada rambut dan turun ke badan bersama busa shampo bisa langsung dibersihkan ketika kita membersihkan badan dengan sabun. Tubuh jadi benar-benar bersih maksimal deh!

c. Mandi hanya sekedar mandi

Perhatikan bagian tubuh yang lain, Selain rambut dan badan, ternyata ada bagian-bagian lain yang juga bisa kamu bersihkan setelah mandi lho! Jika kamu mandi dengan air hangat, kamu bisa juga langsung membersihkan komedo yang ada di hidung dan dagu. Suhu air hangat bisa membantu pori-pori kulit terbuka sehingga komedo lebih mudah dibersihkan. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan kutikel mati di sekitar jari kaki atau tangan. Ya, hitung-hitung mani-pedi gratis di rumah kan?


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening

Foto: nadyamadrid.blogspot.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.